Penjelasan Sekkab Soal Kabupaten Way Kanan Belum Gelar PTM

  • Bagikan
Setdakab Way Kanan Hi.Saipul.S.Sos.M.IP saat menerima kunjungan kerja dari Ombudsman RI terkait dengan pendampingan pelayanan publik di Kabupaten Way Kanan. Foto Awal for radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan teknologi, Nadiem Makarim menyebut beberapa daerah di Lampung harusnya sudah menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) namun urung dilakukan.

Hal itu diungkapkan Nadiem dalam rapat kerja (raker) dengan Komisi X DPR RI yang disiarkan akun YouTube DPR, Senin (23/8). Nadiem menyebut daerah tersebut sudah siap menggelar PTM namun urung melaksanakan. Diantaranya termasuk Kabupaten Way Kanan.


Terkait hal ini Pemkab Way Kanan angkat bicara. Sekkab Saipul membantah Pemkab Way Kanan melarang kegiatan Belajar Mengajar secara Tatap Muka.

“Jadi kami ( Pemkab Way Kanan red ), bukan menolak. Melainkan memilih untuk tidak melakukannya. Dan itu sudah sesuai dengan Instruksi Kementrian Dalam Negeri No. 37, yang menerangkan bahwa untuk Daerah yang masih dalam Zona PPKM Level 3, diberikan pilihan untuk mengadakan KBM Tatap Muka Secara Terbatas, dan atau mengadakan KBM secara jarak jauh atau daring,” lanjutnya.

Baca Juga:   Lengkapi Sarana Pendukung PTM Terbatas

Menurutnya, Pemkab Waykanan pastinya lebih memahami kondisi di Waykanan dibandingkan pemerintah pusat. “Penyebaran Covid – 19 di Kabupaten Way Kanan sendiri juga masih tinggi. Kita juga masih masuk ke dalam zona oranye. Makanya akan sangat beresiko apabila kita memulai KBM secara Tatap Muka,” terang Saipul. (sah/wdi)




  • Bagikan