Pentas Seni Warnai Peringatan Hari Down Syndrome di Lampung

  • Bagikan
Anak-anak Down Syndrome sedang melakukan pentas seni. FOTO IST. FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Persatuan Orang Tua Anak dengan Down Syndrome (Potads) Lampung menggelar perlombaan bagi anak-anak down syndrome. Lomba tersebut bertajuk “Kami Bisa Berprestasi, Kami Bisa Berkreasi Karena Kami Down Syndrome Habat”, sekaligus memperingati Hari Down Syndrome sedunia tahun 2019, di aula Rumah Sakit Imanuel, Minggu (17/3).

Dalam kegiatan yang dihadiri 130 anak down syndrome yang didampingi para orangtua masing-masing serta pengurus Potads Lampung tersebut diisi berbagai kegiatan. Dengan harapan dapat menambah keceriaan anak-anak tersebut.


Kepala Bagian Humas Potads Lampung M. Suhada menuturkan, para peserta yang merupakan anak-anak berkebutuhan khusus tersebut mengikuti perlombaan pentas seni, lomba mewarnai, dan fashion show.

Hari ini, ada sekitar 130 peserta yang mengikuti perlombaan, gratis. Dan, untuk berdonasi, dipersilahkan dengan kelipatan Rp25 ribu, atau bisa membeli kalender seharga Rp25 ribu per pcs. Donasi dipergunakan untuk kelengkapan mewarnai, sanck, dan makan siang.

Baca Juga:   Singgung Nasib Karyawan, Ini Curhatan H. Sony Kala Semua Gerai Bakso Sony Ditutup

Ia berharap kegiatan seperti ini terus berlangsung setiap tahunnya. Sehingga bisa selalu menemani anak-anak istimewa ini.

“Kegiatan ini memperingati Hari Down Syndrome sedunia yang jatuh pada 21 Maret 2019, ini acara yang kedua kalinya. Tahun lalu acara seperti ini kami gelar di gedung DPW PKS Lampung,” tandasnya. (mel/sur)




  • Bagikan