Penting, Data Berkualitas Tentukan Arah Pembangunan

  • Bagikan
Focus Group Discussion (FGD) penyusunan Lambar Dalam Angka tahun 2019, di ruang rapat Kagungan, Rabu (7/8). FOTO NOPRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID
Focus Group Discussion (FGD) penyusunan Lambar Dalam Angka tahun 2019, di ruang rapat Kagungan, Rabu (7/8). FOTO NOPRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat bersama Badan Pusat Statistik (BPS) menggelar Focus Group Discussion (FGD) penyusunan Lambar Dalam Angka tahun 2019, Rabu (7/8). Kegiatan ini dibuka Bupati Parosil Mabsus yang diwakili Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Mulyono di ruang rapat Kagungan.

Mulyono mengatakan, perencanaan pembangunan yang tepat sasaran dan dapat menjawab permasalahan daerah memerlukan data berkualitas, akurat, lengkap, relevan, berkesinambungan dan terkini. ”Karena itu, digelar FGD. Tentunya diharapkan nantinya kita bisa bersama-sama menghasilkan data-data riil,” kata Mulyono membuka acara.


Menurut dia, data sangat berpengaruh dalam menentukan arah kebijakan pembangunan serta evaluasi terhadap hal-hal yang perlu diperbaiki. Ini memerlukan komitmen dan upaya bersama dalam memperhatikan data yang ada, termasuk mungkin perlunya perbaikan.

Baca Juga:   Pemkab Serahkan Hibah Kendaraan Tahanan untuk Kejari Pesawaran

“Data yang berkualitas akan menjadikan pemerintah semakin cerdas dalam membuat perencanaan pembangunan di berbagai sektor. Karena itu pentingnya kita menghasilkan data yang berkualitas. Untuk mewujudkan itu, tentu perlu upaya bersama,” tegasnya. (nop/ais)




  • Bagikan