Pentingnya Peran Kaum Milenial Dalam Industri 4.0

  • Bagikan
Seminar Peran Generasi Milenial dalam Penerapan Teknologi Informasi di Era Industri 4.0 di SMKN Sukoharjo, Selasa (26/11). FOTO ISTIMEWA

radarlampung.co.id – Era Industri 4.0 akan terus menghadirkan banyak perubahan yang tak bisa dibendung. Salah satunya disampaikan pemateri dari Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) dalam seminar Peran Generasi Milenial dalam Penerapan Teknologi Informasi di Era Industri 4.0 di SMKN Sukoharjo, Selasa (26/11).

Waka Kesiswaan SMKN Sukoharjo Putra Irawan mengatakan, kegiatan itu memberi kontribusi dan mengedukasi siswa tentang teknologi informasi era Industri 4.0. ”Ini menjadi poin penting,” kata Putra.

Sementara Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu Zulkifli mengatakan, revolusi industri 4.0 sudah di depan mata. “Sumber daya manusia menjadi modal penting. Generasi milenial diharapkan mampu menjadi salah satu pilar dalam mendorong keberhasilan Indonesia untuk bersaing melaksanakan revolusi industri 4.0,” kata Zulkifli.

Revolusi industri 4.0, lanjut Zulkifli, tidak hanya mengubah industri, namun juga pekerjaan. Kemudian cara berkomunikasi, berbelanja, transaksi, hingga gaya hidup. ”Oleh karena itu, kaum milenial mempunyai peranan penting dalam industri 4.0. Kita perlu memberikan pembekalan pendidikan formal, nonformal dan informal yang relevan,” tegasnya. (sag/ais)




  • Bagikan