Penuh Khidmat, Wisuda Daring UIN Raden Intan Berjalan Lancar

  • Bagikan
Wisudawan terbaik mewakili rekan-rekannya untuk hadir dalam wisuda daring. FOTO HUMAS UIN RADEN INTAN LAMPUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung mengukuhkan 1.000 wisudawan dalam wisuda daring pertama periode I UIN Raden Intan Lampung.

Wisudawan terdiri dari 975 orang sarjana dari seluruh fakultas di lingkungan UIN Raden Intan Lampung, dengan rincian Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) 475 wisudawan, Fakultas Syariah (FS) 143 wisudawan, Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) 71 wisudawan, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) 94 wisudawan, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 192 wisudawan. Sedangkan, 25 orang dari Pascasarjana, yang terdiri dari 9 orang doktor dan 16 orang magister.

Wisuda UIN Raden Intan kali ini terasa berbeda dan istimewa karena dilaksanakan secara daring di saat masih dilanda wabah Covid 19. Namun, prosesi wisuda tetap berjalan dengan khidmat.

Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof Mukri menuturkan, untuk tetap meyakini bahwa apapun yang terjadi di muka bumi ini pasti ada hikmahnya. Di tengah pandemi Covid-19, ia juga mengajak untuk melakukan muhasabah diri sehingga bertambah yakin dengan kekuasaan Allah Swt sebagai Sang Maha Pencipta.

“Hikmah lainnya, kita juga bisa melaksanakan aktivitas tanpa terbatas oleh ruang, jarak dan waktu, yang mungkin tidak pernah terbayangkan oleh kita selama ini. Kita harus mampu beradaptasi dengan perubahan, seperti dengan penggunaan teknologi informasi dalam pembelajaran jarak jauh di kampus UIN ini, termasuk wisuda daring pada hari ini,” katanya, Rabu (15/7).

Bagi UIN Raden Intan Lampung, lanjutnya, prosesi wisuda daring ini merupakan momen terbaik untuk menunjukkan perannya yang tiada henti dalam kondisi sesulit apapun dalam melahirkan kader-kader terbaik, yang akan berkontribusi dalam pembangunan di negeri ini.

“Mari kita semua fokus pada bidang kita masing-masing secara profesional untuk mendukung pembangunan dan membantu dalam menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa ini. Mari kita sama-sama membangun hidup yang harmoni, damai, toleran, menjauhi permusuhan dan perpecahan, serta terus saling menghargai dan saling menghormati aneka ragam perbedaan anak bangsa dan umat manusia, sesuai dengan misi Islam yang mengajarkan Rahmatan Lil ‘Alamin,” kata Ketua PWNU Lampung tersebut.

Wisudawan terbaik universitas, yakni Elsah Fanisyah dari FTK prodi Manajemen Pendidikan Islam dengan IPK 3,91. Wisudawan terbaik program doktor Hassan Zaeni prodi Pengembangan Masyarakat Islam dengan IPK 3,57 dan program magister atas nama Nunung Kurniawati prodi Pendidikan Bahasa Arab dengan IPK 3,64. (rur)





  • Bagikan