Penumpukan Ribuan Penumpang Terjadi di Pelabuhan Bakauheni

Para pemudik saat mengantri ingin menaiki bus, Rabu (13/6). Foto Andi Apriyadi/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Ribuan pemudik pejalan kaki membludak di terminal antarmoda pelabuhan Bakauheni atau terminal terusan. Akibatnya, sebanyak 154 travel dan 186 travel serta puluhan angkutan pedesaan tak bisa menampung kebutuhan jumlah penumpang.

Bahkan puluhan kendaraan bus tujuan Jalan Lintas Timur dan Jalan Lintas Tengah sudah penuhi pemudik yang sudah menginap di ruang kedatangan Pelabuhan Bakauheni sejak Rabu pagi, (13/6),

BACA  Penumpang Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni Belum Capai 50 Persen

Sebanyak 16 bus tujuan Jalan Lintas Timur diantaranya bus Damri dan Efesiensi yang dikerahkan dipadati oleh penumpang. Imbasnya sejumlah bus reguler yang disiagakan oleh Organda di terminal antamoda pelabuhan Bakauheni langsung diserbu pemudik tujuan beberapa kota di Lampung.

Manager Operasional PT ASDP Indonesia Ferry cabang Bakauheni Sugeng Purwono, menyebut puncak lonjakan penumpang pejalan kaki sudah terjadi sejak Rabu dini hari.

BACA  Pemudik Diimbau Hindari Balik pada 19-20 Juni

“Dibandingkan hari sebelumnya,pada H-2 lebaran ribuan pemudik pejalan kaki bahkan tidak sebanding dengan kapasitas kendaraan yang disediakan,” ujarnya.

Sugeng Menambahkan, ratusan kendaraan reguler sudah disediakan bahkan kendaraan bantuan sebagai cadangan sudah dikerahkan.

BACA  Pertamina Pastikan Stok BBM Aman Selama Arus Balik Lebaran

“Lonjakan penumpang pada rabu dini hari hingga pagi hari diakibatkan pemudik baru pulang selasa malam,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ratusan pemudik harus menunggu berjam-jam di Terminal Terusan Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu, (13/6). Pasalnya, ratusan penumpang tidak kebagian bus untuk menuju ke kampung halamannya masing-masing. (ndi/ang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here