Penyalahgunaan Narkoba Meningkat 10 Kasus

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Jumlah tindak pidana yang ditangani jajaran Polres Waykanan pada 2018 mencapai 463 perkara. Jumlah tersebut menurun 31 kasus dibanding tahun sebelumnya sebanyak 494 perkara.

Untuk penyelesaian tindak pidana, pada 2017 mencapai 346 perkara dan 326 perkara tahun ini. ”Pada aspek operasional kriminalitas yakni kejahatan transnasional, penyalahgunaan narkoba meningkat, yakni 53 perkara. Sementara tahun sebelumnya 43 perkara,” kata Kapolres Waykanan AKBP Andy Siswantoro dalam rilis akhir tahun, Minggu (30/12).

Andy yang didampingi Wakapolres Kompol Vicky Dzulkarnain dan Kasatreskrim AKP Yuda Wiranegara menuturkan, ungkap kasus narkoba yang cukup menonjol adalah penangkapan di Lembaga Pemasyarakaan Kelas II B Waykanan. Tersangkanya adalah Gris Aka Putra dengan barang bukti  29,9 gram sabu.

Dalam kesempatan tersebut, Andy berharap dan mengimbau seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai ancaman dan gangguan kamtibmas.

”Laporkan kepada petugas apabila ada orang-orang yang mencurigakan sebagai pelaku kejahatan atau melihat suatu kejadian. Kemudian tidak mudah terprovokasi atas suatu hasutan dari pihak tertentu,” tegasnya. (sah/ais)





  • Bagikan