Penyaluran Vaksin Mulai Lancar Pasca Kedatangan Presiden

  • Bagikan
Presiden RI Joko Widodo usai meninjau vaksinasi Covid-19 bagi tenaga pendidik dan siswa di SMAN 2 Bandarlampung, Kamis (2/9). Dalam kunjungannya ke Lampung, Presiden juga diagendakan mendatangi lokasi vaksinasi di SMPN 1 Gedongtataan, Pesawaran. Kemudian meresmikan Bendungan Way Sekampung di Pekon Bumiratu, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu. FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Pasca kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Lampung beberapa waktu lalu, memberikan dampak positif bagi pendistribusian vaksin di Lampung.

Menurut Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan, semenjak kedatangan presiden Jokowi, distribusi vaksin dari Pemerintah Pusat ke provinsi Lampung terbilang lancar.


“Saya juga sudah menyampaikan, kita butuh banyak (vaksin, red). Kita butuh 14 juta dosis, sekarang baru sampai 2,1 juta dosis,” katanya, Rabu (15/9) siang.

Dia mengatakan, pendistribusian vaksin yang dikirim dari pemerintah pusat ke Lampung tersebut diberikan sesuai dengan kebutuhan di masing-masing kabupaten/kota.

“Jadi sudah ada peruntukannya, karena yang dikirim sesuai dengan yang dibutuhkan. Kecuali ada wilayah tertentu yang darurat, saya bisa relokasi tetapi objek vaksin ada di masing-masing kabupaten/kota,” tambahnya.

Baca Juga:   TNI-AD Gelar Serbuan Vaksin di Bandara Radin Inten II

Lebih jauh dia mengatakan, sejauh ini sudah ada sebanyak 1.930 dosis yang dikirimkan ke kabupaten/kota. Pendistribusian vaksin tersebut juga rencananya akan selesai dalam minggu-minggu ini.

Di samping itu, Arinal juga tidak menampik jika tingkat vaksinasi di Lampung masih berada di posisi terendah. Hal ini sebenarnya juga tergantung pada penyaluran vaksin dari pemerintah pusat.

“Sebenarnya kalau ada jualannya (vaksin, red) ya kita mau, tidak harus bergantung pada pusat. Tapi karena itu terbatas dan kita belum tau produknya maka kita tetap mengusulkan penyaluran dari pusat,” tandasnya. (Ega/yud)




  • Bagikan