Penyebaran Covid-19 Lamtim Meningkat, Petugas Gelar Operasi Penertiban Prokes

  • Bagikan
Operasi Penertiban Prokes di Lapangan Bandar Sribawono Lamtim. Foto humas Kodim 0429 Lamtim

RADARLAMPUNG.CO.ID-Penyebaran corona virus disease (covid-19) di Kabupaten Lampung Timur masih berlanjut.

Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr.Nanang Salman Saleh menjelaskan, hingga saat ini total warga yang terkonfirmasi covid-19 sebanyak 1.755 atau tambah 19 kasus baru dibanding sehari sebelumnya.

Menurutnya, dari 19 kasus baru itu, 4 warga Kecamatan Batanghari Nuban, 4 Way Jepara, 4 Purbolinggo dan 4 Batanghari. Kemudian, masing-masing 1 dari Gunung Pelindung, Bumi Agung dan Pekalongan.

Dilanjutkan, dari 1.755 warga terkonfirmasi, yang telah sembuh dan selesai menjalani isolasi sebanyak 1.458 atau 83,64persen. Sedangkan, total warga terkonfirmasi yang meninggal dunia sebanyak 118 atau 6,7 persen. Sehingga, total warga terkonfirmasi yang masih menjalani perawatan dan isolasi sebanyak 179.

Baca Juga:   Tersisa 18 Bed di Fasyankes Pesawaran

Terpisah, menyikapi terus meningkatkan penyebaran covid-19, personil gabungan TNI dan Polri kembali menggelar operasi pendisiplinan protokol kesehatan.
Sebagaimana dilaksanakan jajaran Koramil, Polsek Bandar Sribowono serta Satuan Polisi Pamong Praja dan tim kesehatan Puskesmas setempat. Operasi pendisiplinan prokes itu dilaksanakan di Lapangan Bandar Sribawono, Sabtu (19/6) malam.

“Operasi menyasar lapangan tersebut, sebab bila malam hari sering dijadikan lokasi untuk berkumpul masyarakat,”jelas Babinsa Koramil Bandar Sribawono Serma Sukaji.

Selain memberikan himbauan untuk tidak berkerumun dan nongkrong hingga larut malam, personil gabungan telah menyiapkan masker yang dibagikan secara gratis kepada warga.

“Kami terus memberikan himbauan secara humanis kepada masyarakat agar tidak berlama-lama berkerumun, seandainya hanya membeli makanan kami sampaikan agar segera pulang ke rumah masing-masing,”terangnya. (wid/wdi)




  • Bagikan