Penyebaran Covid-19 Lamtim Mulai Melandai

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO ONMANORAMA.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menekan peningkatan penyebaran Covid-19 mulai membuahkan hasil. Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr. Nanang Salman Saleh menjelaskan, saat ini total warga yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 5.304 atau bertambah 12 kasus baru dibanding sehari sebelumnya.

“Jumlah kasus baru itu lebih sedikit dibanding sehari sebelumnya yang mencapai 24,” jelas dr. Nanang, Senin (23/8).


Dilanjutkan, 12 kasus baru itu, tersebar di 6 kecamatan, masing-masing 4 warga Kecamatan Way Bungur, 2 Labuhan Maringgai, 2 Jabung dan 2 Sekampung. Kemudian masing-masing 1 dari Metro Kibang dan Bandar Sribowono.

Dilanjutkan, dari 5.304 yang terkonfirmasi, 4.371 di antaranya telah sembuh atau bertambah 33 dibanding sehari sebelumnya. Sedangkan yang meninggal dunia sebanyak 480 atau bertambah 2 dibanding sehari sebelumnya.

Baca Juga:   Ini Tanggapan Ketua DPRD Lamtim Atas Penahanan AF

Ditambahkan, dengan adanya tren peningkatan kasus baru yang tidak sebanyak pekan-pekan sebelumnya, diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Lamtim. “Untuk mencegah penyebaran Covid-19 diharapkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan bersedia menjalani vaksinasi,” imbuh dr. Nanang. (wid/sur)




  • Bagikan