Penyekatan di Perbatasan Lamtim Terus Diperketat

  • Bagikan
Penyekatan PPKM Level 4 di perbatasan Lampung Timur. Pemeriksaan dilakukan lada lima posko. FOTO PENERANGAN KODIM 0429/LAMTIM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menjelang berakhirnya pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung Timur tetap menyiagakan personel gabungan pada lima pos penyekatan.

Masing-masing Pos Penyekatan Way Bungur, Gedung Dalem, Pelangkawati, Simpang Pugung dan Pos Penyekatan Pasir Sakti.


Kegiatan yang direncanakan berlangsung dari 10-23 Agustus 2021 ini melibatkan 160 personel gabungan TNI, Polri, Pol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan BPBD.

Pemeriksaan terhadap kendaraan dan penumpang juga tetap diperketat. Seperti di Pos Penyekatan Way Bungur. Personel memeriksa sertifikat vaksin atau surat rapid test antigen pengemudi dan penumpang yang akan memasuki wilayah Lamtim dari arah Lampung Tengah.

“Posko penyekatan PPKM Way Bungur merupakan perbatasan Lampung Timur dengan Lampung Tengah. Jadi kami harus bekerja ekstra untuk pemeriksaan kendaraan yang akan masuk wilayah Lampung Timur,” kata anggota Koramil Purbolinggo Serma Yudyanto saat bertugas di Posko Way Bungur, Sabtu (21/8).

Baca Juga:   Evaluasi PTM, Disdikbud Pesawaran Rapid Antigen Guru dan Siswa

Ditambahkan, selain melakukan pengecekan sertifikat vaksin dan surat rapid antigen, tim gabungan juga menghimbau seluruh pengendara, baik roda dua maupun roda empat tetap memedomani protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus Corona. (wid/ais)




  • Bagikan