Penyerapan DAK Fisik Disdikbud Pesawaran Masuk Kriteria Terbaik Nasional

  • Bagikan
Kepala Seksi Sarana Prasarana SMP Achmad Afriwansyah R., saat presentasi pada evaluasi program pelaksanaan DAK fisik tahun anggaran 2021 di Hotel Artotel Mangkuluhur, Jakarta. FOTO DOKUMEN DISDIKBUD PESAWARAN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pelaksanaan dan penyerapan dana alokasi khusus (DAK) fisik 2021 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran menjadi salah satu kriteria terbaik nasional.

Hal itu berdasar hasil monitoring dan evaluasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Terkait hal ini, Disdikbud Pesawaran menyampaikan langkah-langkah yang dianggap  strategis dalam pelaksanaan dan penyerapan DAK 2021 pada pertemuan evaluasi program lelaksanaan DAK fisik tahun anggaran 2021 di Hotel Artotel Mangkuluhur, Jakarta.


“Alhamdulillah. Berkat arahan pimpinan, dalam hal ini bapak bupati, kita menduduki salah satu kriteria terbaik  pelaksanaan dan penyerapan DAK fisik 2021, setelah Kabupaten Kuningan. Kita diminta mempresentasikan mulai dari perencanaan, pelaksanaan yang tepat waktu hingga evaluasi DAK fisik 2021,” kata Kepala Bidang Sarana Prasarana Disdikbud Pesawaran Anjas Saputra mewakili Kadisdikbud Anca Martha Utama N., Rabu (6/10).

Baca Juga:   Untuk Kepala OPD, Segera Buat Inovasi untuk Mempercepat Pekerjaan!

Dikatakan, mekanisme pelaksanaan dan penyerapan DAK fisik 2021 terdiri dari beberapa tahapan. Mulai proses input di aplikasi Krisna, persiapan pelaksanaan DAK, proses e-purchasing atau e-katalog hingga proses pencairan DAK. (ozi/ais)




  • Bagikan