Pepet Pemilih Pemula, KPU Undang Ghea Idol

  • Bagikan
Komisioner KPU Lampung Antoniyus Cahyalana (kanan) saat melakukan sosialisasi di MBK Minggu (17/3) ditemani Komisioner KPU Lampung M. Tio Aliansyah (kiri) saat menunjukkan surat suara Pilpres. FOTO RIMA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Konser Musik bertajuk Pemilih Berdaulat Negara Kuat digelar KPU Lampung Minggu (17/3) sore. Acara yang digelar di Mall Boemi Kedaton (MBK) itu bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih, khususnya mereka yang hadir di MBK, yang berasal dari berbagai kalangan.

Dalam kesempatan itu, warga Bandarlampung yang hadir di MBK disuguhi berbagai penampilan. Mulai kompetisi dance cover yang dimulai sejak Sabtu (17/3), pemenangnya turut memberikan penampilan. Kemudian hiburan dari beberapa artis indie, hingga bintang tamu utama Ghea Indrawari.


Usai kegiatan, Komisioner KPU Lampung Divisi Parmas Antoniyus Cahyalana mengatakan, konser musik yang digelar di MBK sengaja dilakukan KPU tak lain untuk mensosialisasikan hal-hal kepemiluan.

“Jadi konser ini untuk mengundang banyak masyarakat, terutama kelompok muda dan milenial. Karena di sini, melalui wadah ini kami dapat bertatap muka langsung dengan masyarakat,” sebut Anton.

Menurut Anton, di waktu Pemilu yang tinggal menginjak 31 hari kedepan pihaknya akan terus bersosialisasi hingga hari H, 17 April. Terutama hal-hal krusial untuk menggunakan hak suara dan tak golput serta mensosialisasikan 5 surat suara, termasuk soal pindah memilih yang mencangkup berbagai kalangan.

“Ya memang sekarang ini makin dekat, tapi kami sasar semua ya. Hingga partisipasi kelompok manapun, basis mana pun kami sasar. Sehingga basis manapun tetap terpapar isu-isu kepemiluan dan bisa menggunakan hak suaranya,” sambungnya.

Dalam melakukan sosialisasi, KPU menyesuaikan dengan jenis kelompok. Misalnya untuk kelompok muda dan milenial cenderung menggunakan cara seperti konser musik dan dance. Selain dengan metode kampanye langsung seperti ini, KPU Lampung juga mengantisipasi hadirnya berita hoax di media sosial.

“Ya, KPU Lampung memang selain tatap muka dan pertemuan, memang melakukan sosialisasi di media massa. Kan kami punya instagram, facebook, itu intens. Isinya lebih pada ajakan menggunakan hak pilih pada 17 April mendatang,” tandasnya. (rma/sur) 




  • Bagikan