Per 1 Desember, Keberangkatan KRD Seminung dan Way Umpu Ditiadakan

  • Bagikan
Senior Manager Sarana PT KAI Divre Tanjungkarang Agus Nadi memberikan penjelasan terkait persiapan angkutan Natal dan Tahun Baru 2020 usai mengecek kereta angkutan di Depo Tanjungkarang, Kamis (21/11). FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Persiapan angkutan Natal dan Tahun Baru 2020 dilakukan PT KAI Divisi Regional IV Tanjungkarang. Antara lain persiapan di dua depo, berupa pembersihan beberapa lokomotif, pengecekan fasilitas hingga pengecatan ulang.

“Jadi, persiapan dilakukan pada dua Depo. Yakni Depo Tanjungkarang dan Depo Lokomotif Tarahan. Perawatan rutin kita lakukan karena sudah terjadwal setiap bulan,” kata Senior Manager Sarana PT KAI Divre Tanjungkarang Agus Nadi di Depo Tanjungkarang, Kamis (21/11).

Menurut dia, persiapan kali ini, pihaknya telah memiliki 106 lokomotif dengan 70 kereta angkutan penumpang. ”Ada 70 kereta angkutan penumpang untuk persiapan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Kita punya 1.800 gerbong untuk angkutan barang yang masih tetap jalan. Nah 70 kereta ini, terakhir dipakai pada Mei. Kita dapat mutasi sebanyak 22 kereta stainles steel yang baru. Nanti berdekatan hari H, yakni 19 Desember-5 Januari 2020 kita cek ulang kembali,” urainya.

Baca Juga:   Geger Hibah Rp2 Triliun, Puteri Akidi Tio Diperiksa di Mapolda Sumsel

Ditambahkan Manager Humas PT KAI Divre Tanjungkarang Sapto Hartoyo, Natal dan Tahun Baru 2020, akan diberangkatkan delapan kereta api reguler dan dan empat kereta api jarak menengah.

”Untuk jarak menengah itu, Kuala Stabas. Terhitung 1 Desember ini, terdapat grafik perjalanan kereta baru. Nanti untuk KRD Seminung dan Way Umpu kita tiadakan dan digantikan dengan Kuala Stabas ini,” sebut dia. (mel/ais)




  • Bagikan