Per Mei, 400.000 Kartu Debit Sudah Berlogo GPN

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Direktur Eksekutif Departemen Elektronifikasi dan Gerbang Pembayaran Nasional Bank Indonesia (BI), Pungky P Wibowo, mengatakan saat ini dari total 100 penyelenggara jasa sistem pembayaran, 98 bank penerbit kartu telah memperoleh persetujuan menerbitkan kartu berlogo GPN dari BI. Sementara, 49 bank telah mencetak sekitar 400.000 kartu berlogo GPN.

“Tercatat 49 bank telah melakukan pencetakan kurang lebih 400 ribu kartu, dan 60 persen diantaranya berhasil didistribusikan oleh 38 bank ke seluruh wilayah Indonesia,” kata Pungky dalam acara Grand Launching kartu ATM/Debet berlogo GPN, di Gedung BI, Kamis (3/5).

Pungky meminta semua bank melakukan distribusi kartu berlogo GPN dengan baik.

Baca Juga:   Pasca Holding Ultra Mikro, Kinerja Saham BBRI Dinilai Akan Makin Solid

“Tolong distribusi bank-bank walaupun dia sudah berlogo GPN, sudah buat persetujuan sudah bisa nyetak tapi distribusinya juga harus diperhatikan. Kalau gak terdistribusi bisa konformasi ke BI,”ujarnya.

Pungky menjelaskan penerbitan kartu berlogo GPN menunjukkan industri memiliki semangat yang sama untuk meningkatkan utilisasi sistem pembayaran secara optimal.

“Utilisasi tersebut tidak hanya sebatas dalam transaksi namun juga mencakup program-program eletronifikasi lainnya,”ujar Pungky. (mdk/ynk)




  • Bagikan