Perahu Dicuri Saat Bersandar

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Polres Mesuji, mengungkap kasus pencurian Perahu di wilayah Tanjung raya Mesuji.

Pelaku yang ditangkap yakni Sahmat (30) warga desa kagungan dalam kecamatan Tanjung raya Kabupaten mesuji.

Kapolsek Tanjung raya, IPTU Suldi mengatakan, penangkapan tersangka, dilakukan pada Kamis (10/6) sekitar pukul 17.00WIB di desa Tri karya Mulya kecamatan Tanjung raya.

“Penangkapan ini, berdasarkan laporan korban Mintono pada 29 Mei 2021 yang mengaku kehilangan perahu saat bersandar di pelabuhan,” ungkap Suldi, Jumat (11/6).

Dia menjelaskan, kronologis kejadian tersebut, berawal Pada hari Senin (24/5) sekitar pukul 09.00WIB, korban ingin mengambil kayu menggunakan perahu berwarna merah dengan Lis hitam kuning, bersandar di pelabuhan Sahrin desa Tanjung sari kecamatan Tanjung raya kabupaten Mesuji.

Baca Juga:   Gencar Sosialisasikan PPKM Mikro ke Tingkat Desa

“Setelah selesai mengambil kayu, korban kembali ke pelabuhan. Tapi perahunya sudah nggak ada. Setelah menanyakan kepada anaknya, anaknya juga tidak membawa perahu itu, makanya korban melapor ke polisi,” ujarnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan, sambung Suldi, pada hari Kamis (10/6), Satgas Tim 2 Kala Hitam Polres Mesuji mendapat informasi pelaku keluar dari desa kagungan dalam yang akan menuju Desa Tri Karya Mulya KecamatanTanjung raya Kabupaten Mesuji, dengan membawa mobil jenis Suzuki carry Pick Up.

“Kami segera mencari keberadaan pelaku, dan sekitar pukul 17.00 wib, berhasil mengamankannya, dan dibawa ke Polsek Tanjung Raya untuk penyidikan lebih lanjut,” ucapnya.

Barang bukti yang berhasil di amankan yakni perahu klotok. Atas perbuatannya, pelaku di jerat dengan pasal 363 KUHP. (muk/yud)



  • Bagikan