Perbaikan Ruas Jalan Ulubelu Dilanjutkan Tahun Ini

  • Bagikan
Ruas Jalan Ulusemong, Kecamatan Ulubelu tahun ini akan diperbaiki oleh Pemprov Lampung bersama ruas lainnya yaitu jalur Ngarip dan Trimulyo. FOTO DOKUMEN KECAMATAN ULUBELU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Perbaikan jalan lintas penghubung antar pekon di Kecamatan Ulubelu kembali dilanjutkan tahun ini. Hal tersebut disampaikan Bupati Tanggamus Dewi Handajani kepada masyarakat saat melakukan kunjungan kerja ke Pekon Sirnagalih, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Lampung Barat.

Dewi Handajani mengungkapkan, jalan milik Pemerintah Provinsi Lampung di daerah tersebut akan diperbaiki tahun ini dengan spot atau titik yang rusak kurang lebih sepanjang 9-10 kilometer.


“Tahun ini di daerah Ulubelu ada dua pekerjaan pembangunan jalan. Yaitu ruas Ngarip-Ulusemong dengan nilai Rp2,2 miliar dan ruas Ulusemong-Trimulyo dengan nilai Rp1,9 miliar. Sisanya Insya Allah tahun 2022,” kata Dewi Handajani.

Dalam kesempatan tersebut, Dewi Handajani juga menyampaikan beberapa program pembangunan di Kecamatan Ulubelu. Di antaranya pembangunan jalan SMP Bina Utama, Blok 3 dan drainase di Pekon Datarajan.

Baca Juga:   Rutan Kotaagung Gelar Simulasi Penanganan Kebakaran

Kemudian peningkatan jalan di Pekon Ngarip, peningkatan jalan menuju wisata air Terjun Lembah Pelangi dan peningkatan jalan Pekon Penantian.

“Lalu peningkatan jalan Gunung Sari-Sinarbanten, peningkatan jalan lingkar Pasar Gunungsari, peningkatan jalan Karangrejo, Ngarip, Pagaralam dan Tegalrejo lembah pelangi dengan total anggaran Rp3,6 miliar,” papar Bunda Dewi–sapaan akrab Dewi Handajani.




  • Bagikan