Perbaiki Drainase dan Tertibkan Kendaraan di Pasar Blambanganumpu!

  • Bagikan
Air mengenangi sejumlah titik di Pasar Blambanganumpu yang dikelola Pemkab Waykanan. FOTO ISTIMEWA
Air mengenangi sejumlah titik di Pasar Blambanganumpu yang dikelola Pemkab Waykanan. FOTO ISTIMEWA

radarlampung.co.id – Dinas Industri, Perdagangan dan Pasar Waykanan diharapkan dapat memperbaiki drainase sekaligus menindak tegas mobil-mobil pedagang yang masuk langsung ke pasar. Pasalnya hal ini menyebabkan pasar menjadi kumuh, terlebih saat musim hujan.

”Subuh tadi hujan, walaupun tidak terlalu deras. Tapi sudah beberapa titik di pasar yang tergenang. Selain karena kurang baiknya drainase, diharapkan ada tindakan untuk mobil yang masuk ke pasar,” kata Sekretaris DPD PAN Waykanan Firman Muntako saat melihat kondisi Pasar Blambanganumpu di Km2 yang dikelola pemkab setempat, Rabu (28/8).

Menurut Firman, beberapa waktu lalu pasar tersebut cukup rapi. Namun masuknya mobil ikut menyebabkan pinggiran drainase rusak. Akibatnya aliran air tidak menjadi lancar. ”Siring sudah banyak yang rusak hingga menyebabkan air tidak mengalir dengan baik,” sebut dia.

Sementara Lurah Blambanganumpu Hasanuddin mengaku tidak mengetahui masalah tersebut. Sebab pasar dikelola sepenuhnya oleh dinas terkait. ”Benar, pasar ini ada di Blambanganumpu. Tapi dikelola Dinas Pasar,” kata Hasanuddin. (sah/ais)




  • Bagikan