Perbanyak Titik Vaksinasi Covid-19!

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO INTERNATIONALBANKER.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Melonjaknya kasus Covid-19 di Lampung, termasuk Pringsewu, memerlukan perhatian lebih serius dari pemerintah dan masyarakat.

“Membahas pandemi Covid-19, berarti kita berbicara tentang masa depan,” tegas anggota DPRD Lampung daerah pemilihan (Dapil) Pringsewu Zunianto.

Menurut dia, bukan sekadar kesehatan, pandemi ini juga telah memengaruhi sendi-sendi ekonomi, sosial hingga pendidikan.

Di mana, anak-anak terkendala untuk belajar. Sementara mereka adalah calon penerus bangsa. “Dengan kesadaran inilah, maka kita harus segera mengatasi Covid-19 secepat mungkin. Salah satunya dengan upaya vaksinasi,” tambahnya.

Untuk itu, dibutuhkan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat. Termasuk pemkab harus disiplin melaksanakan 3T. Yaitu testing, tracing dan treatment.

Kemudian masyarakat patuh melaksanakan protokol kesehatan dan menjaga serta meningkatkan imunitas.

Baca Juga:   Update Covid-19 Lamtim, 3.609 Terkonfirmasi Positif, 2.329 Sembuh, 236 Meninggal

Memang ada kendala. Di mana, masyarakat masih banyak yang tidak mau divaksin dengan berbagai alasan.

Karena itu perlu edukasi dan sosialisasi yang masif dari pemerintah kepada masyarakat mengenai keamanan vaksin, dengan menggandeng para tokoh masyarakat.

Zunianto juga mengusulkan kepada pemerintah agar memperbanyak titik vaksinasi. Selain agar banyak masyarakat terlayani, juga guna menghindari penumpukan masyarakat yang akan melakukan vaksinasi agar tidak menimbulkan kluster baru.

“Kemudian mempertimbangkan kesiapan vaksinator dan tetap menjaga kualitas vaksin,” tandasnya. (sag/ais)




  • Bagikan