Percepat Akses Keuangan Daerah lewat TPAKD

  • Bagikan
Sosialisasi dan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Pesisir Barat, Rabu (6/11). FOTO TRI SUTRISNO/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) lahir dari kondisi di mana masyarakat membutuhkan akses keuangan untuk keperluan pribadi, keluarga maupun usaha. Oleh karena itu, TPAKD sebagai forum koordinasi antarinstansi dan stakeholder diharapkan dapat meningkatkan serta mempercepat akses keuangan di daerah.

”Tujuannya mendorong pertumbuhan ekonomi  dalam  mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera,” kata Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal dalam sosialisasi dan pengukuhan TPAKD, Rabu (6/11).

Sementara Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Setkab Pesisir Barat Tanwir mengungkapkan, sosialisasi dan pengukuhan TPAKD bertujuan agar masyarakat, khususnya kelompok usaha seperti kelompok tani, kelompok nelayan, dan kelompok peternak bisa dengan mudah mendapatkan kemudahan dalam hal pendanaan.

Baca Juga:   Konflik Akses Ponpes, Manajemen Perumnas Pesawaran Residence Siap Hadapi Gugatan

”Diharapkan, ke depan bisa mendorong percepatan pembangunan. Terpenting, masyarakat Pesisir Barat bisa sejahtera,” tandasnya. (try/ais)




  • Bagikan