Percepat Pengadaan Bantuan Sembako

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat akan mempercepat pengadaan bantuan sembako. Langkah tersebut diambil sebagai antisipasi pemberlakuan lockdown untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Kepala Bappeda Lambar Okmal mengatakan, terdapat dua jenis bantuan sembako yang dianggarkan oleh pemkab. Terdiri dari bantuan gizi untuk lanjut usia (lansia) dan sembako untuk kegiatan pasar murah.

”Keduanya perlu dilakukan percepatan pengadaan, sebagai upaya kita menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi ke depan. Sebab ketika masyarakat sudah tidak boleh keluar rumah, tentunya mereka membutuhkan bantuan kebutuhan pokok,” kata Okmal.

Dijelaskan, anggaran yang disiapkan dalam rangka pengadaan sembako tersebut, untuk sembako asupan gizi lansia sebesar Rp2,8 miliar dan sembako kegiatan pasar murah Rp2 miliar lebih.

Baca Juga:   Polres Tanggamus Bagikan Bahan Pokok untuk PKL dan Warga Pra Sejahtera

”Sembako untuk asupan gizi lansia biasanya dibagikan menjelang lebaran Idul Fitri. Sementara sembako pasar murah pada saat-saat tertentu, seperti melonjaknya harga jual di pasaran dan lainnya. Karena wabah Covid-19 ini, maka pengadaan perlu dipercepat dan sudah disetujui oleh bapak bupati,” tegasnya. (nop/ais)

 




  • Bagikan