Percepat Vaksinasi, Polisi Gandeng Sejumlah Ormas

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID–Polres Tanggamus menggandeng sejumlah organisasi masyarakat kepemudaan serta relawan dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tanggamus.

Sebelum melaksanakan kegiatan bersama, ormas kepemudaan dan relawan terlebih dahulu menyamakan persepsi bersama Kapolres Tanggamus AKBP Satya Wihdy Widharyadi didampingi Kasat Binmas AKP Hi. Irfansyah Panjaitan di ruang kerja Kapolres, pada beberapa waktu lalu.


Ketua ormas yang hadir meliputi Zulqi Qurnaiwan (PC-GP Anshor), Ustads Bambang (Pemuda Muhammadiyah), Thomas Maryadi (Pemuda Katholik), Eka Safitri (PMII), Aris Munandar (Karang Taruna), Fajar (FKPPI) Ehwanto (Senkom), Bayu Santosa (DDS-Tanggamus) dan M. Yusuf (RAPI).

Kapolres dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan ormas kepemudaan dan organisasi lainnya yang telah bersedia mendukung percepatan vaksinasi.

Baca Juga:   Buaya Muara Serang Warga Bandarnegeri Semuong 

Pasalnya pandemi Covid-19 belum berakhir dan Provinsi Lampung untuk realisasi vaksinasi berada dalam posisi terbawah secara nasional. Atas alasan tersebut serta asistensi dari Mabes Polri sehingga perlu dilakukan upaya percepatan vaksinasi.

“Hasil vaksinasi sangat dirasakan manfaatnya mengingat semakin turunnya jumlah orang terpapar di Kabupaten Tanggamus, dari manfaat tersebut itu sehingga perlunya dilakukan percepatan vaksinasi,” ujar Satya Widhy Widharyadi.

Langkah percepatan vaksinasi di Tanggamus terkendala tenaga kesehatan serta personel entri data yang kurang. Sehingga Polres Tanggamus berharap kepada organisasi-organisasi untuk dapat membantu atau menerjunkan anggotanya, relawan guna bersama-sama dalam mendukung percepatan vaksinasi.

“Diharapkan melalui dukungan tersebut, percepatan vaksinasi dapat berjalan dengan baik menjangkau seluruh lapisan masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga:   Duh, Kualitas Pembangunan Jalan di Kecamatan Ini Bikin DPRD Tanggamus Kecewa Berat

Sejumlah penyampaian ketua organisasi, juga diterima oleh Kapolres guna perbaikan-perbaikan percepatan vaksinasi.

Seperti disampaikan oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Tanggamus, Aris, bahwa di lapangan sering ditemui Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tidak dapat di entri pada sistem vaksinasi.

“Terkait NIK, telah kami data, bagi masyarakat yang belum dapat di entri vaksin yang hasilnya akan diteruskan ke Disdukcapil Tanggamus,” ujarnya.

Demikian juga terkait tempat dan meminimalisir kerumunan, relawan juga menyampaikan sejumlah saran-saran demi tercapainya percepatan vaksinasi.(ehl/ral/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan