Percepatan Vaksinasi Covid-19, Polres Mesuji Jemput para Lansia

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Polres Mesuji, melaksanakan kegiatan percepatan vaksinasi sinovac covid-19. Pelaksanaannya, dilakukan secara massal kepada para Lansia di Puskesmas Wira bangun, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.

Kapolres Mesuji, AKBP Alim menjelaskan, wabah pandemi yang mendunia ini, pihaknya terus membantu masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Upaya yang sudah kita lakukan seperti PPKM Mikro, Yustisi, dan penerapan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). Kami mendorong dan mengharapkan pihak Kesehatan khususnya pihak Puskesmas Wira bangun untuk segera melaksanakan dan mensukseskan vaksinasi covid-19 ini, khususnya terhadap para Lansia,” ungkap Alim, Senin (7/6).

Selain itu, sambung Alim, Polres Mesuji juga siap membantu setiap pelaksanaan vaksinasi. Seperti pengamanan, antar jemput Lansia, maupun kegiatan lain yang diperlukan untuk percepatan vaksinasi, khususnya di wilayah Kabupaten Mesuji.

Baca Juga:   Update Covid, Kota Metro Satu-satunya Daerah Berzona Merah Covid-19 di Lampung

“Kami dibantu perangkat Desa dan personil TNI untuk menjemput para Lansia dan memberikan himbauan agar bersedia untuk vaksinasi di Puskesmas Wira bangun, karena Kegiatan vaksinasi ini gratis, tidak dipungut biaya apapun,” ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi terhadap lansia di Puskesmas Wira bangun dengan sasaran sejumlah 266 orang lansia. Namun yang hadir ada 50 orang, sehingga total warga yang divaksin ada 37 orang dan yang tidak divaksin berjumlah 13 orang.

“Vaksin ini khusus untuk para Lansia dan dilaksanakan secara gratis tanpa pungutan biaya apapun. 13 orang Lansia yang tidak divaksin karena faktor Homorbit atau Hipertensi. (muk/yud)



  • Bagikan