Percepatan Vaksinasi dan Basis Data, Pemkab Tubaba Lakukan Evaluasi

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID- Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) melakukan evaluasi terhadap penanganan Covid 19 di Kabupaten setempat.

Demikian hal itu dibahas dalam rapat pengarahan tentang PPKM untuk pengoptimalan penanganan Covid 19 ditingkat Tiyuh (Desa) dan percepatan cakupan vaksinasi, yang berlangsung di Taman Kebaikan Uluan Ughik, Senin (27/9).


“Hari ini kita menghadiri kegiatan pengarahan Kapolres Tubaba sekaligus melakukan evaluasi terhadap penanganan Covid 19 di Tubaba, khususnya dalam hal percepatan vaksinasi. Karena tidak dapat dipungkiri, pastinya ada saja yang menjadi hambatan dan kendala di lapangan agar kemudian dapat segera diperbaiki,” kata Bupati Umar Ahmad S.P.

Menurutnya, salah satu hambatan adalah sumbatan basis data vaksinasi, sehingga tentu lebih diperlukan lagi kolaborasi bersama camat dan tiyuh. “Pada vaksinasi Covid 19 kedepan, untuk mengetahui berapa jumlah dan siapa saja yang sudah divaksin secara akurat, maka kita akan menggunakan basis data tiyuh. Program vaksinasi ini harus dilaksanakan dengan maksimal, bukan hanya TNI-Polri dan Dinkes saja yang berupaya, melainkan kita semua juga harus ikut berperan aktif dalam mensosialisasikan program vaksin kepada masyarakat.”tutupnya. (fei/rnn/wdi)

Baca Juga:   BIN Gelar Vaksinasi Tahap 2 di Tubaba, Bupati Tekankan Sinkronisasi Data Vaksin

 




  • Bagikan