Perdagangan Babel-Lampung Bakal Melalui BUMD dan Beberapa Pengusaha

  • Bagikan

radarlampung.co.id-Pemprov Lampung melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung menindaklanjuti perdagangan antara Provinsi Lampung dan Bangka Belitung. Badan Umum Milik Daerah (BUMD) bakal dilibatkan dalam mewujudkan perdagangan tersebut.

Hal ini dilakukan usai ditandatangani nya nota Kesepahaman Bersama (MoU) antara Gubernur Lampung dengan Gubernur Kepulauan Kepulauan Bangka Belitung (Babel), tentang kerja sama fasilitasi penyeberangan antara Provinsi dalam meningkatkan pengembangan investasi, perdagangan dan pariwisata.


Menurut Kabid PDN Dinas Perindag Provinsi Lampung M.Zimmi Skil nantinya mekanisme BUMD maupun pelaku usaha lainnya antara Provinsi Lampung dengan Provinsi Babel.

“Implementasi yang dapat dilakukan yaitu di bidang komoditi berdagangan, Industri maupun pertambangan yang ada di Provinsi Babel, begitu juga sebaliknya Implementasi yang sama bisa dilakukan oleh Provinsi Lampung melalui komoditi yang ada saat ini. Diimplementasikan melalui perdagangan antar pulau, yang berpotensi untuk dilakukan kerja nyata,” beber Zimmi.

Baca Juga:   Resmi Ditetapkan Gubernur, UMK Kota Bandarlampung Hanya Naik Rp30.811

Karenanya, Pemprov Lampung berharap kunjungan yang dilakukannya membawa tindakan nyata, yang dapat direalisasikan melalui perjanjian kerja sama antara BUMD Babel dengan BUMD Lampung.

Misalnya saja perjanjian kerja sama komoditi beras dimana Lampung merupakan daerah lumbung beras, sedangkan Babel hingga saat ini masih kekurangan beras untuk memenuhi kebutuhan masyarakatnya.

“Kita juga berharap, secepatnya MoU menjadi nyata untuk diimplementasikan MoU tersebut. Lampung Nomor 4 daerah lumbung beras, sementara harapannya provinsi lampung bisa support beras tersebut. BUMD Lampung dengan BUMD Babel mereka yang saling menjalin perjanjian kerja dalam hal komoditas apa nantinya yang bisa dilakukan kerjasamanya dan pemerintah kami mendukung kegiatan tersebut,” ujarnya. (rma/rls/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan