Perdana Upacara di Masa Pandemi Covid-19, Siswa SMAN 14 Bandarlampung Terharu

  • Bagikan
FOTO-FOTO SMAN 14 Bandarlampung : 1) Suasana Upacara Bendera Perdana di Masa Pandemi Covid-19 dan Hari Pertama KBM Semester Genap TP 2021/2022 di SMAN 14 Bandarlampung
Suasana Upacara Bendera Perdana di Masa Pandemi Covid-19 dan Hari Pertama KBM Semester Genap TP 2021/2022 di SMAN 14 Bandarlampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sekitar 570 orang yang berasal dari Siswa, Guru dan Tenaga Kependidikan SMAN 14 Bandarlampung, melaksanakan upacara bendera dengan rasa terharu. Pasalnya, pelaksanaan upacara pada hari Senin (3/1) merupakan pelaksanaan perdana selama Pandemi Covid-19.

Kepala SMAN 14 Bandarlampung, Seven Sari mengatakan, upacara bendera perdana yang diikuti 50 persen siswa selama pandemi covid-19 ini, juga dalam rangka mengawali kegiatan belajar mengajar (KBM) Perdana di semester genap Tahun Pelajaran 2021/2022.



“Siswa hadir 50 persen karena masih  pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Jadi peserta upacara hari ini siswa yang hadir sesuai jadwal hari ini, yang lainnya dirumah,” Ungkap Sevensari kepada Radar Lampung pada Senin (3/1/2022).

Pelaksanaan upacara Bendera Perdana di Masa Pandemi Covid-19, lanjut Sevensari, juga tetap mematuhi protokol kesehatan. “Kami Berharap dalam waktu dekat sudah bisa tatap muka 100 persen,”harap Sevensari

Karena Upacara Bendera Perdana selama Pandemi Covid-19, telah mempersiapkan tim Unit Kesehatan Sekolah (UKS) SMAN 14 Bandarlampung.

FOTO-FOTO SMAN 14 Bandarlampung : 1) Suasana Upacara Bendera Perdana di Masa Pandemi Covid-19 dan Hari Pertama KBM Semester Genap TP 2021/2022 di SMAN 14 Bandarlampung 2) Kepala SMAN 14 Bandarlampung, Seven Sari berfoto bersama dengan siswa siswi berprestasi dalam klas meeting.Penyerahan hadiah usai pelaksanaan upacara bendera pada Senin (3/1/2022)
Kepala SMAN 14 Bandarlampung, Seven Sari berfoto bersama dengan siswa siswi berprestasi dalam klas meeting.Penyerahan hadiah usai pelaksanaan upacara bendera pada Senin (3/1/2022)

“Alhamdulillah semua mengikuti upacara sehat semua. Tim UKS SMAN 14 Bandarlampung telah Ready,”tambahnya.

Sevensari juga menyampaikan suasana upacara perdana dimasa Pandemi Covid-19 campur aduk. “Yang pasti kami semua semangat karena emang sudah sangat rindu sekolah bahkan siswa sebelum pukul 07.15 tadi ready upacara,”sebut Sevensari sambil mengatakan upacara bendera dimulai pada pukul 07.15 wib.

Di sela-sela upacara, Sevensari menyampaikan pihak sekolah menyerahkan hadiah-hadiah kelas meeting online  yang telah berlangsung di Masa Pandemi Covid-19.

“Kami menghimbau seluruh warga sekolah bisa melaksanakan tugas dengan baik sebagai mana mestinya, sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing baik guru, staff, juga siswa.  Totalitas dan loyalitas kerja yang kita kedepankan demi menjaga dan bertanggung jawab atas amanah masyarakat pada kami yang sudah percaya menitipkan putra putrinya untuk dididik menjadi manusia yang berkualitas,” ucap Sevensari.

Adelvina Aprilia, Siswa Kelas II IPA 3 sekaligus Petugas upacara SMAN 14 Bandarlampung mengaku terharu dan campur aduk perasaan karena dapat mengikuti upacara bendera.

“Akhirnya saya dan teman teman bisa merasakan upacara bendera kembali di sekolah,”pungkasnya. (gie/yud)






  • Bagikan