“Perempuan Indonesia adalah Srikandi Kuat”

  • Bagikan

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hari ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember dan merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.



Peringatan Hari Ibu di Indonesia merupakan momentum untuk mendorong Perempuan Indonesia menjadi Perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya.

Hal tersebut disampaikan Asisten Bidang Administrasi Umum, Agus Haryanto, saat menghadiri Peringatan Hari Ibu ke-93 tingkat Kabupaten Mesuji yang digelar di GOR Kecamatan Rawa Jitu Utara, Rabu (22/12).

Menurut Agus, dengan adanya Pandemi Covid 19, yang meningkatkan kerentanan Ekonomi Perempuan, ketidaksetaraan Gender serta mengancam upaya Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

“Ditengah terpaan apapun, perempuan Indonesia adalah srikandi-srikandi kuat yang mampu melampaui berbagai tantangan yang melingkupi mereka,” Ungkapnya.

Begitu pula dimasa sulit ini, perempuan-perempuan Indonesia turut hadir di Garda terdepan. Ditengah perjuangan menuju Pemberdayaan Perempuan yang membawa beragam tantangan, rintangan dan hambatan, ada satu hal yang tidak berubah, yakni perempuan Indonesia tetaplah tangguh, kuat dan berani dalam menjadi sebaik-baiknya Ibu Bangsa.

“Melalui Peringatan Hari Ibu Ke-93 Tahun 2021 ini, saya berharap kita dapat merayakan kemajuan yang berhasil diraih oleh perempuan, sekaligus mengingatkan bahwa perjuangan masih panjang dan harus dilanjutkan. Dengan jumlah perempuan yang mengisi hampir setengah Populasi Indonesia, kemajuan perempuan tentunya akan menjadi kemajuan Bangsa,” Pungkasnya. (muk/yud)






  • Bagikan