Perempuan Rentan Jadi Sasaran Politik Uang

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Bawaslu Lampung mengundang beberapa organisasi perempuan dalam Workshop Tata Cara Pelaporan Pelanggaran Pemilu dan Deklarasi Perempuan Tolak Politik uang, Politisasi Sara dan Hoax di Emersia Hotel Kamis (20/12).

Dalam kesempatan ini, Bawaslu mengingatkan sejauh mana peran perempuan dalam pengawasan. Itu mengingat kau hawa tersebut rentan menjadi sasaran tembak politik uang.


“Jadi kami kali ini sosialisasi sasaran organisasi perempuan, kami menyampaikan bagaimana pelanggaran pemilu, bagaimana jika mereka menemukan pelanggaran, apa saja yang harus dilakukan, syarat-sayarat laporan seperti apa. Nah kami berharap ketika mengetahui sama-sama bisa mengkampanyekan lawan politik uang bagaimana pun perempuan rentan pada politik uang,” kata Ketua Bawaslu Lampung, Fatikhatul Khoiriyah.

Baca Juga:   Tanggapi Adanya Pertemuan Elit Partai, Sekretaris Partai Demokrat Lampung Nilai Wajar

Menurut Khoir sapaanya, perempuan harus berani mengatakan tidak saat menjadi target politik uang. Perempuan harus memilih sesuai kebutuhan dan diharapkan menentukan pilihan berdasarkan hati nurani dan bersama-sama melawan politik uang, sara dan hoax.

“Iya ini dilakukan karena perempuan menjadi objek dan sasaran perempuan. Maka kami ingin perempuan menjadi pemilih cerdas, kebetulan juga ini bertepatan dengan hari ibu kami juga ingin melakukan sesuatu yang bermakna maka kami ingin melakukan hal yang poisitif pada pemilu 2019,” tandasnya. (rma/kyd)




  • Bagikan