Pererat Silaturahmi dan Wawasan Kebangsaan, Polda Lampung Gelar Diskusi dengan LP3UI Lampung

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Mempererat silaturahmi dan wawasan kebangsaan, Polda Lampung bersama dengan Lembaga Peduli Pengembangan Potensi Umat Islam (LP3UI), menggelar diskusi publik.

Hadir dalam kegiatan itu yakni Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad. Yang juga pengisi materi. Pun Ustad Madruz yang merupakan tokoh dari LP3UI Lampung.

Dalam kesempatan itu, Ustad Madruz menjelaskan pihaknya (LP3UI Lampung) kerap kali melakukan kegiatan sosial. “Seperti terjun langsung membantu korban bencana di Palu, Lombok maupun Lampung,” katanya, Sabtu (1/5).

Ustad Madruz juga mengomentari mengenai adanya lembaga keagamaan yang melakukan gerakan-gerakan radikalisme. “Tentunya apa yang dilakukan mereka itu tidak berdasar. Karena lembaga Islam ini dibentuk untuk kepentingan bersama. Terutama umat ini,” kata dia.

Baca Juga:   Si Jago Merah Hanguskan Ruko dan Dua Unit Kendaraan

“Menurut kami hal yang seperti radikalisme itu sangat menyakitkan. Apalagi ini mencoreng apa yang sudah kami perbuat selama ini sebagai umat Islam. Membantu sesama,” tambahnya.

Untuk itu, lanjut dia, dirinya pun berharap semua masyarakat bisa bersatu untuk memperkuat persatuan dan kesatuan. Demi tegaknya dan keutuhan NKRI ini. “Kita harus bersatu. Jangan sampai masalah radikalisme itu terus menghantui bangsa kita,” ucapnya.

Sementara, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, Polri juga turut berperan penting dalam membina kerukunan umat beragama. Sebab, hal itu merupakan salah satu tugas dan fungsi dari polri itu sendiri.

“Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini. Tentunya bisa menggali potensi umat Islam yang sesuai dengan kaidah agama,” katanya. (ang/yud)



  • Bagikan