Perhatian! Jaksa Dilarang Bawa Pulang Barang Bukti

  • Bagikan
Pemusnahan barang bukti dari 46 perkara yang telah memiliki kekuatan hukum tetap di halaman Kejari Tanggamus, Selasa (8/12). FOTO RNN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanggamus memusnahkan barang bukti dari 46 perkara yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap (incracht). Pemusnahan berlangsung di halaman kantor kejari, Selasa (8/12)

Pemusnahan dipimpin langsung Kepala Kejari Tanggamus David P. Duarsa dan dihadiri Kasatreskrim AKP Edi Qorinas, perwakilan Pengadilan Negeri Kotaagung, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tanggamus Kolbidi dan Sekretaris Dinas Kesehatan Tanggamus Taman Prasi.


Dalam laporannya, ketua pelaksana kegiatan yang juga Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejari Tanggamus Desmi Yulian mengatakan, pemusnahan barang bukti yang dilakukan terdiri dari 46 kasus yang telah incracht.

“Barang bukti yang dimusnahkan antara lain narkotika jenis sabu seberat 52,0348 gram beserta alat hisap, ganja seberat 56,0796 gram, ekstasi seberat 9,2913 gram dan tiga bilah senjata tajam” katanya.

Baca Juga:   Warga Temukan Mayat Tanpa Identitas di Pantai Guring

Selain itu, kata Desmi, masih ada beberapa BB lain yang sudah incracht yang amar putusannya dirampas untuk negara, dan akan dilakukan lelang dengan sistem E-lelang Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

“Jenisnya antara lain satu unit mobil L300 merk Mitsubishi, satu unit mobil truk merk Hino, satu unit truk Mitsubishi, 12 unit motor merk bervariasi, 21 hand phone dengan merk bervariasi,” urainya.




  • Bagikan