Perikat Ratu di Ulubelu, DPMPTSP Tanggamus Terbitkan 402 Dokumen Perizinan

  • Bagikan
Pelayanan dokumen perizinan dalam program Perikat Ratu di Kecamatan Ulubelu. FOTO DOKUMEN DINAS PMPTSP TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tanggamus menerbitkan 402 dokumen perizinan selama pelaksanaan program Perikat Ratu (pelayanan di tengah masyarakat yang ramah, amanah, tegas dan unggul) di Kecamatan Ulubelu.

Sekretaris DPMPTSP Tanggamus Adi Gunawan mengatakan, Perikat Ratu di Kecamatan Ulubelu digelar selama sembilan hari. Dipecah menjadi tiga pekan. Pertama pada 22-24 Juni, pekan kedua tanggal 29 Juni-1 Juli dan pekan ketiga 6-8 Juli 2021.

“Semula jadwal Perikat Ratu berakhir 1 Juli 2021. Namun melihat antusias masyarakat yang besar, maka pelaksanaan kegiatan diperpanjang sampai dengan 8 Juli 2021,” kata Adi Gunawan mewakili Kepala DPMPTSP Sukisno.

Dari 402 dokumen perizinan yang terbitkan, 228 merupakan¬† izin mendirikan bangunan (IMB) dan 174 izin usaha. “PAD yang dihasilkan sebesar Rp90.297. 675,” ujarnya.

Baca Juga:   PWI Tanggamus Beri Bantuan untuk Warga Pra Sejahtera Terdampak Covid-19

Dijelaskan, dalam pelayanan keliling ini, pembuatan perizinan bisa langsung jadi dalam satu hari. Dengan catatan, semua persyaratan lengkap.

“Pelayanan perizinan di tengah masyarakat ini memudahkan untuk mendapat dokumen perizinan. Selama ini kan, mindset-nya urus izin itu ribet dan mahal. Nah, kita buktikan di sini, bahwa anggapan tersebut tidaklah benar,” tegas Adi Gunawan.




  • Bagikan