Periksa Truk Terbalik, Ada Puluhan Kayu Sonokeling, Diduga Hasil Pembalakan Liar

  • Bagikan
Ratusan batang kayu Sonokeling yang diduga hasil pembalakan liar dari hutan kawasan di wilayah Kecamatan Airnaningan, Tanggamus yang diamankan anggota Polsek Pulau Panggung. FOTO DOKUMEN HUMAS POLRES TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Anggota Polsek Pulau Panggung mengamankan 136 batang kayu Sonokeling yang diduga hasil pembalakan liar dari hutan lindung di Kecamatan Airnaningan, Tanggamus.

Dari puluhan kayu tersebut, 76 batang diamankan setelah mobil truk terguling di jalan umum Dusun Lubukgajah, Pekon Sinarjawa, Kecamatan Airnaningan.



Sisanya disita 66 setelah pihak kepolisian melakukan pengejaran dan penghadangan di depan Mapolsek Pulau Panggung yang dipimpin langsung Kapolsek Iptu Musakir. Polisi juga mengamankan sopir truk dan dua pembeli.

Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi mengungkapkan, awalnya didapat informasi truk Mitsubishi warna kuning BG 8611 TB bermuatan kayu Sonokeling terbalik

“Sebanyak 76 batang kayu sudah berupa potongan kayu gelondongan. Diamankan sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (28/12/21),” kata AKBP Satya Widhy Widharyadi.

Saat mengevakuasi kayu Sonokeling dari lokasi pertama, pihaknya kembali mendapatkan informasi masyarakat, tepatnya pukul 12.00 WIB bahwa ada truk lain telah melintas dengan membawa kayu.






  • Bagikan