Peringatan Hari Guru, Motivasi untuk Terus Semangat Melaksanakan Tugas

  • Bagikan
Bupati Tanggamus Dewi Handajani memberikan potongan tumpeng kepada Plt. Ketua PGRI Lampung Haryanto dalam peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 yang berlangsung di SMKN 1 Talangpadang. FOTO RNN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tanggamus Dewi Handajani meminta kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan di Bumi Begawi Jejama untuk terus bersemangat, menjunjung tinggi kode etik, disiplin dan membangun komunikasi efektif dengan orang tua murid.

Hal itu disampaikan saat menghadiri resepsi peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021 dan HUT Ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di SMKN 1 Talangpadang, Kamis (25/11).


Dewi Handajani mengungkapkan, momentum HGN tahun 2021 dan HUT Ke-76 PGRI akan menjadi motivasi bagi guru, khususnya yang tergabung dalam PGRI, untuk terus semangat melaksanakan tugasnya. Yaitu pembelajaran melalui daring (dalam jaringan) dan luring (luar jaringan).

“Ini merupakan wujud kepedulian, bukti tekad penuh keikhlasan serta kesungguhan untuk membentuk calon penerus dan aset bangsa yang akan membentuk wajah dunia nanti. Yaitu anak-anak didik kita semua,” kata Dewi Handajani.

Baca Juga:   Duh, Kualitas Pembangunan Jalan di Kecamatan Ini Bikin DPRD Tanggamus Kecewa Berat

Dilanjutkan, pandemi Covid-19 menjadi tantangan luar biasa bagi dunia pendidikan. Namun di satu sisi, ada banyak hikmah dan pembelajaran yang bisa diterapkan.

Salah satunya pembelajaran sistem daring. Di mana, untuk kali pertama guru-guru melakukan pembelajaran secara daring atau online, menggunakan perangkat baru, dan menyadari bahwa sebenarnya pembelajaran bisa terjadi dimanapun. Lalu orang tua sekarang menyadari betapa sulitnya tugas seorang guru.

Sementara Plt. Ketua PGRI Lampung Haryanto kepada awak media mengaku kagum dengan peringatan HGN tahun 2021 dan HUT Ke-76 PGRI  yang berlangsung di SMKN 1 Talangpadang.

Begitu juga dengan Bupati Tanggamus Dewi Handajani yang dianggapnya sangat mendukung perkembangan dunia pendidikan di kabupaten itu. (ehl/ral/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan