Peringatan HSN, BPS Lampung Ingin Lebih Berkualitas

  • Bagikan
Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung berfoto bersama usai menggelar Apel peringatan Hari Statistik Nasional, Kamis (26/9). Foto Elga Puranti/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Memperingati Hari Statistik Nasional (HSN) yang jatuh setiap tanggal 26 September, Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung menggelar Apel HSN, Kamis (26/9).

Ketua Pelaksana Kegiatan Diah Rismasari mengatakan, upacara ini diikuti oleh pegawai BPS Lampung dan sejumlah perwakilan dari BPS kabupaten dan kota se-Provinsi Lampung.

”Hari Statistik itu sebenarnya bukan hanya milik BPS saja, tapi milik semua masyarakat Indonesia yang diperingati setiap tanggal 26 September. Kemudian dari BPS RI mewajibkan agar seluruh BPS provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia untuk menggelar apel HSN ini,” kata Diah kepada Radarlampung.co.id usai apel.

Baca Juga:   Mantan GM PT GMP Segera Disidang, Rp13 Miliar Uang Perusahaan Masuk Rekening Keluarga

Mengusung tema Menuju Indonesia Maju dengan SDM dan Data Berkualitas, pihaknya berharap seluruh pegawai BPS bisa menjadi SDM yang berkualitas ke depan sehingga bisa menyajikan data yang berkualitas juga.

”Kemudian tahun depan juga akan dilakukan Sensus Penduduk 2020, harapannya semua pegawai BPS bisa menjadi agen untuk menjelaskan Sensus Penduduk 2020 kepada masyarakat,” tambahnya.

Selain itu. sambung Diah, dalam rangka HSN tersebut BPS juga menggelar berbagai rangkaian kegiatan seperti perlombaan, kegiatan sosial, hingga seminar yang berlangsung mulai 20 September 2019.

Baca Juga:   Warga Pringsewu Jadi Korban Serangan Beruang di Register 21

Di antaranya, Lomba Stand-up Comedy, Lomba Website BPS, Publikasi Daerah Dalam Angka, Info Grafis, Komik strip, Lomba Foto KSA, serta Video yang mengangkat tema kegiatan statistik. Kegiatan lomba ini diikuti pegawai internal BPS se-Provinsi Lampung.

”Pemenangnya sudah didapatkan dan diumumkan langsung pada Apel HSN 2019 hari ini. Kemudian kita juga sudah menggelar kegiatan Donor Darah pada tanggal 25 September 2019 yang diikuti oleh sejumlah instansi pemerintahan dan masyarakat yang ada di sekitar kantor BPS provinsi Lampung,” tandasnya.

Tak hanya itu, BPS Lampung bekerjasama dengan Fakultas MIPA Universitas Lampung (Unila) juga akan menggelar Seminar Statistik, pada tanggal 28 September 2019 mendatang.

Baca Juga:   Terhenti di Posko Penyekatan, Puluhan Kendaraan Dipaksa Putar Balik

Adapun puncak perayaan HSN 2019 sendiri jatuh pada tanggal 29 September 2019 dengan menggelar kegiatan Jalan Sehat Statistik bekerjasama dengan Radar Lampung, yang akan berlangsung di Tugu Adipura kota Bandarlampung.

”Awalnya sudah ada sebanyak dua ribu peserta yang mendaftar dalam kegiatan ini, tapi ternyata masih banyak yang mau ikut. Sehingga masih tambah lagi pesertanya. Mudah-mudahan acaranya nanti bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (ega/kyd)



  • Bagikan



Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta