Peringatan HUT RI Ke-76, Ini Pesan Bupati Tanggamus

  • Bagikan
Bupati Tanggamus Dewi Handajani menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di lapangan pemkab, Selasa (17/8). FOTO RNN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus menggelar upacara peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di lapangan pemkab, Selasa (17/8).

Bupati Dewi Handajani menjadi inspektur upacara dengan komandan upacara Letda Kav. Mahroi dari Kodim 0424/Tanggamus. Turut hadir Wakil Bupati AM. Syafi’i, Kapolres AKBP Satya Widhy Widaryadi, Dandim 0424/Tanggamus Letkol Inf. Arman Aris Sallo, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Kajari Yunardi, Kalapas Kelas II B Kotaagung Beni Nurrahman, Karutan Kotaaagung Akhmad Sobirin Soleh.


Sementara Sekretaris Kabupaten Hamid Heriansyah Lubis, para asisten, kepala OPD dan camat mengikuti secara virtual.

Dalam amanatnya, Dewi Handajani menyampaikan, tema Hari Kemerdekaan tahun 2021 yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, sesuai dengan salah satu visi Tanggamus yaitu Mewujudkan Tanggamus yang Tangguh.

Baca Juga:   Ada Oknum Janjikan Bantuan? Catat, Rekam, Laporkan!

Sebagai warga Tanggamus yang merupakan bagian dari NKRI, bersama-sama hadir berkhidmat melaksanakan upacara pengibaran bendera untuk memberikan penghormatan dan penghargaan atas nilai-nilai perjuangan para pahlawan kusuma bangsa merebut dan menegakkan kemerdekaan,

“Kemerdekaan 76 tahun bangsa ini
menghirup udara kebebasan, berdiri di atas kaki sendiri, di atas tanah tumpah darah dengan kedaulatan penuh, lepas dari segala bentuk cengkeraman penjajahan. Rasanya baru kemarin, para pejuang bertempur bertaruh nyawa, harta dan airmata, rasanya baru kemarin Bung Karno dan Bung Hatta memproklamirkan Kemerdekaan. Tapi ternyata sudah 76 tahun ini semua berlalu. Mari pertanyakan ke hati dan diri kita, apa yang sudah kita perbuat, sumbangsih apa yang telah kita berikan kepada bangsa ini, untuk mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh pahlawan kusuma bangsa,” tegas Dewi Handajani.




  • Bagikan