Peringatan! Warga Kecamatan Pringsewu Terbanyak Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Bagikan
ILUSTRASI/SUMBER GCFRNG.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kecamatan Pringsewu menjadi wilayah terbanyak untuk jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dari total 763 kasus, 288 berasal dari wilayah tersebut.

Menurut dr. Avi dari Dinas Kesehatan Pringsewu mengatakan, 288 kasus tersebut terdiri dari 149 kasus di UPT Puskesmas Pringsewu dan UPT Puskesmas Rejosari sebanyak 139 kasus.

Kemudian di Kecamatan Gadingrejo, terdapat 122 kasus. Masing-masing dari UPT Puskesmas Gadingrejo 91 kasus, dan UPT Puskesmas Wates 31 kasus.

“Kecamatan Pagelaran terdapat 87 kasus, masing-masing ditangani UPT Puskesmas Pagelaran 59 kasus dan UPT Puskesmas Bumiratu 28 kasus,” kata dr. Avi dalam rapat pembahasan binaan wilayah pencegahan dan penanganan Covid-19.

Baca Juga:   Bupati Resmikan SPPBE Pertama di Tanggamus

Dr. Avi mengungkapkan, jika angka kasus Covid-19 di Kecamatan Pringsewu dapat ditekan, ini bisa diikuti oleh wilayah lain. “Mudah-mudahan dapat juga dilakukan oleh wilayah lain,” tandasnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Pringsewu dr. Ulinoha meminta masyarakat yang terbiasa menerapkan pola hidup bersih, untuk menjadi pendukung dalam penanganan penyebaran virus Corona di kabupaten itu.

“Harapannya, kita dapat menangani Covid-19. Apalagi sudah terbiasa pola hidup bersih dengan ODF,” kata Kepala Dinas Kesehatan Pringsewu dr. Ulinoha saat rapat pembahasan binaan wilayah pencegahan dan penanganan Covid-19, Kamis (27/5).



  • Bagikan