Peringati HAN, Bupati Waykanan Bicara Globalisasi dan Kepribadian Anak

  • Bagikan
Bupati Adipati Surya menghadiri peringatan HAN di Waykanan, Kamis (25/7). Foto ist

radarlampung.co.id-Pemerintah Kabupaten Waykanan menggelar seminar memperingati Hari Anak Nasional, Kamis (25/7). Seminar tersebut menghadirkan narasumber Ketua Asosiasi Rehebilitasi Sosial Narkoba Indonesia (AIRI), dr. Aisah Dahlan, CHt.

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menyatakan, anak adalah aset yang paling berharga bagi keluarga. Karenanya, anak harus dijaga dan diawasi perkembangannya.

“Anak merupakan potensi dan penerus cita-cita perjuangan bangsa yang memiliki peran strategis dan mempunyai ciri dan sifat khusus yang memerlukan perlindungan dalam rangka menjamin pertumbuhan dan perkembangan fisik, mental dan sosial secara utuh. Masa depan bangsa berada ditangan anak saat ini,” katanya.

Dirinya juga menyinggung era globalisasi dimana informasi mengalir bebas dan dapat diakes siapa saja. Globalisasi, lanjutnya, tidak dapat terbendung dan akan berpengaruh terhadap kehidupan setiap individu. Serta berdampak terhadap kehidupan dan perkembangan kepribadian anak, maupun hubungan antar anggota keluarga.

Baca Juga:   Jangan Ada Kekerasan Terhadap Anak!

“Saya berharap kegiatan Seminar Sehari dapat menggugah setiap individu, orang tua, keluarga, pendidik, masyarakat, pemerintah, dan semua pihak akan pentingnya peran, tugas dan kewajiban masing-masing dalam memenuhi hak dan melindungi anak-anak kita, sehingga menjadi generasi penerus yang berkualitas tinggi,” kata Adipati Surya. (sah/wdi)




  • Bagikan