Peringati Hari Kartini, Eva Lanjutkan Perjuangan Kartini di Era Modern


Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana. Foto: Bagian Protokol Pemkot Bandarlampung 
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana. Foto: Bagian Protokol Pemkot Bandarlampung 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, setiap tahunnya diperingati untuk mengingat peran dan perjuangan emansipasi perempuan.

Lalu, bagaimana para perempuan sekarang untuk melanjutkan perjuangan Kartini di era modern ini.





Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan, banyak cara yang harus dilakukan para perempuan di era modern saat ini, untuk melanjutkan perjuangan Kartini.

Wali Kota perempuan pertama di Bandarlampung itu menilai, kaum hawa mampu memainkan peranan penting dalam berbagai aktifitas yang tidak mungkin dilakukan oleh laki-laki.

”Kita bersyukur sebagai perempuan bisa melakukan segala sesuatu yang belum tentu bisa dilakukan oleh orang lain,” ujarnya, Rabu (20/4).

Perempuan dalam keluarga, lanjut Eva diminta untuk tidak pernah mengeluh dalam menjalankan kewajibannya, karena dalam keluarga seorang ibu mencetak orang-orang yang luar biasa. Ketika ada kegiatan di luar, perempuan jangan pernah melupakan kewajibannya di rumah.

“Jangan lelah untuk terus mendidik, semoga dengan segala apa yang kita lakukan, anak kita menjadi anak yang soleh dan sholehah” tuturnya. (pip/rls/sur)