Peringati Hari Pahlawan, Bupati Winarti Imbau Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

  • Bagikan
Bupati Tulangbawang Winarti. Foto Dok. Diskominfo Tulangbawang
Bupati Tulangbawang Winarti. Foto Dok. Diskominfo Tulangbawang

Radarlampung.co.id – Rabu besok (10/11) bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang mengimbau masyarakat mengibarkan bendera Merah Putih di lingkungan masing-masing.

Imbauan tersebut tertuang dalam surat edaran (SE) Bupati Tulangbawang Winarti Nomor: 100/426/I.1/TB/2021.


SE tersebut dibuat sebagai tindaklanjut surat Menteri Dalam Negeri Nomor: 003.1/6166/SJ perihal Juknis peringatan hari pahlawan tahun 2021 dan dalam rangka memperingati hari pahlawan di wilayah Tulangbawang.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Tulangbawang Anthoni mengatakan, sehubungan dengan SE Bupati tersebut para kepala OPD, Camat dan Lurah/Kepala Kampung diminta memasang atau mengibarkan bendera Merah Putih satu tiang penuh di setiap lingkungan kantor.

Selain itu, para Camat dan Lurah/Kepala Kampung juga diminta mengimbau warga di daerahnya masing-masing untuk memasang atau mengibarkan bendera Merah Putih satu tiang penuh di setiap lingkungan pemukiman rumah penduduk.

Baca Juga:   Target Masuk 10 Besar, Kafilah MTQ Tuba Dilepas

Tidak hanya itu, masyarakat juga diminta melaksanakan hening cipta serentak selama 60 detik pada pukul 08.15 waktu setempat.

“Pengibaran bendera ini sebagai bentuk penghormatan kita terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan,” kata Bupati Winarti, Selasa (9/11).

Menurut mantan ketua DPRD Tulangbawang itu, tanpa perjuangan dan pengorbanan pahlawan, bangsa Indonesia belum tentu akan menjadi seperti sekarang. Untuk itu masyarakat, khususnya generasi muda harus selalu mengingat jasa para pahlawan. (nal/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan