Peringati Hari Pangan Sedunia, Pemkab Mesuji Iku Lomba B2SA

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Mesuji akan mengikuti Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang Aman (B2SA) non beras dan gandum tingkat provinsi Lampung. Kegiatan lomba ini dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) 2021 tingkat Provinsi Lampung. Selain lomba cipta menu, juga akan ada Bazar Pangan Lokal.

Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Hendra Cipta, mewakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan Gunarso, Minggu (24/10) mengatakan kegiatan itu sendiri diikuti seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Lampung. “Dan diwakili oleh masing-masing tim penggerak PKK Kabupaten yang akan dilaksanakan pada 26 Oktober,” ujarnya.


Dikatakannya, melalui kegiatan lomba ini juga akan mempromosikan pangan lokal khas Mesuji. Seperti, sumber karbohidrat pengganti nasi. Kabupaten Mesuji banyak tanaman singkong yang diolah menjadi tiwul. “Seperti yang diolah oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) di Desa Adi Karya Mulya, Kecamatan Pancajaya, Kabupaten Mesuji,” kata Hendra.

Baca Juga:   Dua Atlet Voli Mesuji Lolos Seleksi Popnas

Sementara, untuk sumber protein di Kabupaten Mesuji terkenal dengan dengan ikan sungai endemik nya. Seperti ikan gabus, jelabat dan baung.  Sedangkan untuk buah, Kabupaten Mesuji ada jeruk chokun, buah naga dan kelapa pandan wangi yang khas.

“Selain promosi pangan lokal khas Kabupaten Mesuji, kita menargetkan menjadi juara dalam Lomba Cipta Menu B2SA non beras dan gandum. Kegiatan itu merupakan upaya untuk meningkatkan pengetahuan serta mendorong kreativitas dalam menciptakan menu makanan yang beragam, bergizi seimbang, dan aman dengan memanfaatkan potensi pekarangan sebagai sumber pangan keluarga,” katanya. (muk/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan