Peringati Hari Santri, Pringsewu Gelar Diklat Jurnalistik dan Santri Expo 2018

  • Bagikan
Agus Suwignyo dari Radar Lampung biro Pringsewu memberikan materi jurnalistik dalam peringatan hari santri di Pringsewu, Jumat (12/10). Foto Ist/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Peringatan Hari Santri di Kabupaten Pringsewu berbeda dari biasanya.  dengan menggelar diklat jurnalistik dan Santri Expo 2018 di Gedung Olahraga (GOR) Kuncup Pringsewu, Jumat-Minggu (12-14/10).

Adapun narasumber kegiatan diklat jurnalistik adalah Agus Suwignyo dari Radar Lampung biro Pringsewu, M Faizin NU Online dan Abdul Qadir Zaelani dari MUI Lampung Online.

Acara pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan yel-yel hari santri yang dipimpin langsung Bupati Pringsewu H. Sujadi.

Sujadi berharap, kegiatan Santri Expo 2018 dapat menjadi sarana dan wadah pengembangan kreativitas para santri. Sekaligus menampilkan produk-produk unggulan pesantren untuk diperkenalkan kepada masyarakat umum.

“Santri harus serba bisa dan siap menjadi apapun. Ada yang menjadi Bupati, pengusaha, anggota dewan dan segala lini kehidupan di masyarakat yang memberikan kemaslahatan bagi orang-orang sekitarnya,” ujar Sujadi yang juga Wakil Ketua PWNU Lampung itu.

Baca Juga:   Gelapkan Anggaran Dana Desa, Petugas Desa Dituntut Tinggi

Bupati yang merupakan alumni Pesantren Al Asy’ariyah Wonosobo Jawa Tengah ini menyerahkan piala serta dana pembinaan kepada para santri pemenang Olimpiade Kitab yang sudah digelar pada 7 Oktober 2018 lalu.





  • Bagikan