Peringati HUT RI ke-73, Pantai Sari Ringgung Adakan Lomba Kano

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Berbagai kegiatan di lakukan oleh  masyarakat untuk memperingati hari kemerdekaan negara Republik Indonesia yang ke-73 tahun. Yang jatuh pada Jumat (17/8) hari ini.

Salah satunya mengadakan berbagai lomba, seperti yang dilakukan oleh pengurus Pantai Sari Ringgung, Pesawaran. Dimana mereka mengadakan lomba kano, yang diikuti oleh pasangan suami istri dan anak.


Setelah lomba kano, ada juga lomba makan kerupuk sepanjang 50 meter, estafet tepung, masukan paku dalam botol, lomba bernyanyi, lomba joget, lomba rias dengan mata tertutup, main bola pakai daster dan payung. Lalu, berbagai perlombaan lainnya.

Aria Sukma S Rizal Komisaris PT Pantai Sari Ringgung melalui Andri Surya Praja mengatakan, berbagai acara perlombaan tersebut diadakan setelah melakukan upacara bendera terlwbih dahulu di Pantai Sari Ringgu. “Kita upacara dulu baru lomba,” ujarnya.

Adapun peserta yang mengikuti perlombaan semua berasal dari masyarakat yang memiliki usaha di Pantai Sari Ringgung, jasa perahu taksi, pedagang warung, penyewa ban pelampung berenang, serta karyawan.

“Semuannya berasal dari masyarakat yang memiliki usaha disini, baik itu karyawan, penyedia jasa angkut, jasa pelampung dan ban, pedagang, serta lainnya yang berusaha disini,” jelasnya.

Untuk perlombaan utama, pada HUT RI ke-73, pihaknya juga mengadakan perlombaan kano dengan stars di pasir timbul dan finis di pantas sari ringgung yang diikuti 50 peserta.

“Perlombaan utama kita lomba kano dengan stras pasir timbul dan finis di pantai sari ringgung, yang merebutkan juara 1-3 dengan hadiah juara 1 sebesar Rp5 juta, juara 2 Rp3 juta dan Juara 3 Rp1,5 juta,” tandasnya. (pip/ang)




  • Bagikan