Peringati HUT RI ke-76, Bupati Tulangbawang: Kita Harus Satu Arah Lawan Covid-19

  • Bagikan
Pemkab Tulangbawang melaksanakan upacara pengibaran bendera HUT RI ke-76. Foto M. Zainal Arifin/Radarlampung.co.id 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang (Tuba) menggelar upacara pengibaran bendera dalam rangka peringatan HUT RI ke-76 di lapangan pemda setempat, Selasa (17/8).

Dalam kesempatan itu, Komandan Kodim (Dandim) 0426/TB Letkol Kav Joko Sunarto bertindak sebagai inspektur upacara. Kapten Sutio dari Kodim 0426/TB bertindak sebagai komandan upacara, dan Ketua DPRD Tulangbawang Sopi’i sebagai petugas pembaca teks proklamasi.


Upacara digelar dengan sederhana, khidmat, serta menerapkan protokol kesehatan ketat. Upacara hanya diikuti Bupati Tulangbawang Winarti, Forkopimda, beberapa pejabat di lingkungan pemerintahan, perwakilan ASN, Polres Tuba, Kodim 0426/TB, serta Lanud Pangeran M. Bun Yamin.

Usai upacara, Winarti mengucapkan selamat ulang tahun RI ke-76 ke seluruh rakyat Indonesia, khususnya warga Tulangbawang.

Baca Juga:   Miliki Peran Strategis, Pemkab Tuba Minta Operator Kampung Melek Teknologi

Di hari ulang tahun yang istimewa ini, dirinya berharap pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.

Bupati juga berharap warga yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri di rumah dapat segera diberikan kesehatan.

“Musuh kita ini (Covid-19) tidak terlihat. Jadi harus selalu berdoa dan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” pesan Bupati.

Menurutnya, seluruh lini di masyarakat harus bergerak satu arah. Melakukan gotong royong bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Kita harus kompak melakukan gotong royong satu arah, protokol kesehatan. ASN dan pejabat harus peduli dan mau membantu saudara kita yang sedang isoman. Covid-19 masih ada, kita harus tetap berikhtiar,” ujarnya.

Baca Juga:   Lesung Milenium Tulangbawang Juara III TTG Nasional

Bupati menjelaskan, Dandim 0426/TB dipilih sebagai inspektur upacara pengibaran sang saka merah putih HUT RI ke-76 tahun ini sebagai bentuk apresiasi dan gotong royong bersama.

Dalam kesempatan itu, Winarti juga menyerahkan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya sebagai tanda penghargaan yang diberikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN ) yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus.

Selain itu, Winarti juga menyerahkan remisi dalam rangka peringatan HUT RI ke-76 kepada perwakilan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas II B Menggala secara simbolis. (nal/sur)




  • Bagikan