Peringati HUT RI ke-76, LMP Mada Lampung dan Macab Bandarlampung Bagikan Paket Sembako ke Para Veteran

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Laskar Merah Putih Markas Daerah Provinsi Lampung (LMP Mada Lampung) dan Markas Cabang (Macab) Kota Bandarlampung, mengadakan Bakti Sosial dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76, Sabtu (21/8).

Baksos yang dilakukan, berupa kunjungan ke para Veteran Kemerdekaan sekaligus memberikan bantuan paket sembako.


Kegiatan tersebut juga diikuti oleh jajaran pengurus LMP Macab Bandarlampung, yang diketuai Mulyadi, beserta Srikandi LMP, dan beberapa Markas Anak Cabang (MAC) Laskar Merah Putih se- kota Bandarlampung, organisasi Pemuda Panca Marga (PPM) dan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Ketua MADA LMP Provinsi Lampung, Budi Indrarto, ST mengatakan, kegiatan tersebut, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76.

Kegiatannya, dengan mengunjungi para Veteran Kemerdekaan yang dulunya adalah pejuang kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Baca Juga:   Provinsi Lampung Level 1, Vaksin Capai 20,47%

“Berkat jasa dan perjuangan mereka para veteran, negara Indonesia tidak mungkin seperti sekarang ini, menjadi negara yang merdeka,” ujarnya, saat dihubungi usai kegiatan.

Selain mengunjungi para Veteran Kemerdekaan RI dengan memberikan paket sembako, pada kegiatan tersebut terjalin pula tali silaturahmi antara keluarga Veteran Kemerdekaan dengan keluarga besar Laskar Merah Putih, baik di jajaran pengurus Mada, Macab, Markas Anak Cabang, serta Srikandi.

Ketua Macab LMP Bandarlampung, Mulyadi mengaku bangga dengan para Veteran Kemerdekaan yang sampai saat ini memiliki semangat hidup yang pantang menyerah meski berusia tua.

“Mereka sangat bersemangat dan sangat senang mendapat kunjungan dari kami, jasa mereka para pejuang kemerdekaan ini harus kita hormati setinggi tingginya, karena tanpa perjuangan mereka saat penjajahan dulu, Negara Indonesia tidak akan merdeka seperti sekarang ini, Indonesia bebas dari penjajahan. Mereka berani mati membela Negara, itu yang patut kita contoh,” ujar Mulyadi, didampingi Sekretarisnya Wilsen.

Baca Juga:   Bibit Padi Hibrida Mahal, Tapi Bisa Panen Dua Kali Lipat

Menurutnya, kegiatan baksos ini merupakan kegiatan rutin LMP Mada Lampung yang didukung penuh oleh jajaran pengurus Macab Kota Bandarlampung, MAC se-Kota Bandarlampung, beserta Srikandi LMP, sebagai bentuk kepedulian sosial kepada para pejuang kemerdekaan RI.

“Kegiatan baksos ini, dengan mendatangi rumah para veteran yang kini hidup dengan menikmati usia tua bersama anak-anaknya. Seperti Veteran Kemerdekaan Alm. Kasman (menemui istrinya), Alm.Ratman (menemui istrinya) dan Ali Mansur,” pungkasnya. (gie/rls/yud)




  • Bagikan