Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, KEMALA Harap Peningkatan Imtaq dan Perkuat Ukhuwah Islamiah Masyarakat Lampung Asal Aceh


Foto - Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung Foto 1 : 1) Keluarga Masyarakat Lampung Asal Aceh (Kemala) antusias mendengarkan ceramah dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 Foto
Keluarga Masyarakat Lampung Asal Aceh (Kemala) antusias mendengarkan ceramah dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021

RADARLAMPUNG.CO.ID – Keluarga Besar Masyarakat Lampung Asal Aceh (KEMALA) menggelar Maulid Nabi Muhammad, SAW  1443 H/2021 berlangsung pada Sabtu (18/12) malam di Meunasah Aceh, Jl.Nusantara, Kota Sepang, Bandarlampung.

Dalam peringatan Maulid Nabi, yang diisi dengan ceramah agama Ust.H.Aidil Apriyan dan pemberian santunan anak yatim dari Donatur Masyarakat Lampung Asal Aceh serta diiringi sholawatan.





Tampak Hadir, Rektor Universitas Malahayati (Unmal), Dr.dr.Achmad Farich,MM, dan Organisasi Masyarakat, serta Perwakilan Jamaah Masjid di berbagai wilayah.

Sekretaris Umum Kemala, Ust.Teuku Junaidi Jamaludin didampingi Wakil Ketua 1, Tarmizi menyampaikan, Peringatan Maulid Nabi, sejati dilaksanakan pada tanggal 26 Desember 2021 berbarengan Peringatan Tsunami Aceh.

“Dengan berbagai pertimbangan, kami percepat tanggal 18 Desember 2021. Alhamdulillah meski acara percepat, antusias masyarakat lampung asal aceh luar biasa terlihat dihadiri Kotabumi, Tanggamus, Lampung Tengah dan Liwa (Lampung Barat),” Ungkapnya.

Foto - Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung Foto 1 : 1) Keluarga Masyarakat Lampung Asal Aceh (Kemala) antusias mendengarkan ceramah dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 Foto 2 : 2) Anak Didik Kak Lela dibawah Naungan Kemala melantunkan Da'lail khoirot dan Sholawatan
Anak Didik Kak Lela dibawah Naungan Kemala melantunkan Da’lail khoirot dan Sholawatan

Ust. Teuku Junaidi menjelaskan, Meunasah Aceh ini, merupakan Sekretariat Kemala, sebagai tempat silahturahmi dan berbagai kegiatan. Diantaranya, TPA, pengajian rutin, Kegiatan zikir, kegiatan doa bersama dan Zikir Tassyaufi (Tauhid, Tasyauf dan Fiqih). Selain silahturahmi, juga diadakan Meunasah Aceh ini juga sebagai tempat kegiatan sosial.

“Kemala juga aktif mengadakan baksos dalam peringatan hari besar agama, termasuk hari ini (18/12), juga diisi baksos santunan anak Yatim,” sebutnya sambil berharap kegiatan pada peringatan Maulid Nabi juga semakin meningkatkan iman dan taqwa (imtaq) serta perkuat jalinan ukhuwah islamiah masyarakat Lampung Asal Aceh.

Oleh sebab itu, Ust.Teuku Junaidi  menyampaikan bahwa Kemala merupakan bagian dari masyarakat Lampung. Sehingga Visi dan Misi Kemala Bersinergi dengan Program Pemerintah Provinsi Lampung.

“Kami adalah bagian dari Masyarakat Lampung. Sehingga Visi dan Misi Kemala sejalan dan Bersinergi dengan Program Pemerintah Provinsi Lampung,”pungkasnya. (gie/yud)