Periode Kedua Kepemimpinan, Dendi Fokus Peningkatan dan Pemberdayaan SDM

  • Bagikan
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat talk show di Saburai TV, Selasa (4/1). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Dendi Ramadhona memaparkan pencapaian program Pemerintah Kabupaten Pesawaran pada periode kedua masa kepemimpinannya.

Pencapaian sebelumnya menjadi indikator program yang berkelanjutan. Seperti pengobatan dan sekolah gratis hingga pembangunan infrastruktur serta pemberdayaan masyarakat.



“Di kepemimpinan saya, tentu capaian awal periode pertama menjadi indikator penentu dalam peningkatan program berkelanjutan,” kata Dendi Ramadhona saat talk show di Saburai TV, Selasa (4/1).

Baca Juga:   Terapkan Smart Village di Pekon Rawas

Periode kedua kepemimpinannya, terutama dalam sektor pendidikan, program sekolah gratis mulai dari jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD), sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah pertama (SMP).

“Saya pastikan tidak ada pungutan untuk sekolah negeri di Pesawaran. Karena pendidikan ini jadi salah satu konsen program kami,” tegasnya.

Baca Juga:   Bupati Pringsewu Terima Penghargaan Dari BPJS Ketenagakerjaan

Dendi juga menjabarkan, dari tahun ke tahun terus memaksimalkan program peningkatan sarana pendidikan. Salah satunya dengan memperbaiki gedung sekolah yang belum representatif.

“Banyak bangunan sekolah Inpres yang memang sangat butuh perbaikan. Jumlah lokal SD dan SMP tidak seimbang, sehingga banyak anak-anak di Pesawaran ke luar daerah untuk melanjutkan sekolah strata maupun SMA. Ke depan, kami akan menambah lagi sekolah lanjutan sekolah dasar, terutama SMP. Kami ingin memastikan anak-anak di Pesawaran bisa mengenyam pendidikan yang baik dengan sarana dan prasarana memadai,” tandasnya.






  • Bagikan