Perjuangan Dwita Ria, Durian Musang King Akan Ditanam di Sendangagung

  • Bagikan
Lapak durian berjejer di Jalan Raden Imba Kusuma, Kelurahan Sukadanaham, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Kota Bandarlampung. Foto Prima Imansyah Permana/RADARLAMPUNG.CO.ID 

Radarlampung.co.id – Sebanyak 1.000 bibit pohon durian jenis Musang King akan dibagikan kepada masyarakat melalui kelompok tani di Kecamatan Sendangagung, Lampung Tengah. Ini merupakan salah satu perjuangan anggota DPR RI Dwita Ria Gunadi untuk Lamteng.

Dwita Ria Gunadi menyatakan, dirinya bekerja sama dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Lampung.



“Kita kerja sama dengan BPTP Lampung, di daerah mana yang cocok ditanam produk hortikultura. Nah, Kecamatan Sendangagung sangat cocok untuk ditanami durian,” katanya.

Durian jenis Musang King, kata Dwita Ria, yang akan dibagikan kepada masyarakat melalui kelompok tani sebanyak 1.000 batang.

“Ada 1.000 bibit durian Musang King yang akan dibagikan ke masyarakat melalui kelompok tani. Diperkirakan untuk 10 hektarean. Mudah-mudahan, Sendangagung nantinya menjadi sentra durian. Perekonomian masyarakat bisa meningkat,” ujarnya.

Bukan hanya di Kecamatan Sendangagung, kata Dwita, di Kecamatan Seputihraman juga cocok ditanam bawang merah.

“Banyak sebenarnya program-program yang ditawarkan. Di Seputihraman nanti bisa jadi sentra bawang merah. Bantuan bibit bawang merah akan kita berikan,” ungkapnya.

Diketahui, zonasi pertanian di Lamteng memang sudah diarahkan.

“Di Kecamatan Kotagajah diarahkan menanam nangka, Sendangagung diarahkan menanam durian, serta Pubian diarahkan menanam alpukat dan durian. Kecamatan lain nanti kita arahkan secara bertahap melihat potensi yang ada,” ujar Kadistan TPH Lamteng Khresna Rajasa bebarapa waktu lalu. (sya/sur)






  • Bagikan