Pesbar  

Perketat Pendistribusian BBM di Pesbar


RADARLAMPUNG.CO.ID – Pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), khususnya BBM bersubsidi mendapat pengawasan ketat dari Pertamina.

Langkah tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan terhadap pendistribusian BBM di SPBU, termasuk di Pesisir Barat (Pesbar).





Pengawas SPBU Bangun Negara, Kecamatan Pesisir Selatan Arif Sentosa mengatakan, pengawasan BBM diperketat. Tujuannya agar pendistribusian, terutama BBM bersubsidi baik Solar maupun Pertalite benar-benar tepat sasaran.

“Setiap SPBU kini menerapkan aplikasi khusus secara online, sehingga pengisian BBM pada satu kendaraan dalam sehari bisa diketahui. Baik jenis kendaraannya, jumlah BBM yang diisi maupun lainnya,” kata Arif Sentosa.

Dijelaskan, program dari Pertamina itu harus benar-benar diterapkan dan ter-update secara online setiap harinya. Jika tidak, SPBU akan mendapat teguran, bahkan sanksi dari Pertamina.

Baca Juga:   Pemkab Pesbar Raih WTP Ketiga

Begitu juga jika ditemukan adanya kendaraan tertentu yang bolak balik mengisi BBM di SPBU.

“Seperti yang ada di luar Pesbar. Pernah terjadi ada satu jenis kendaraan dengan nomor pelat yang sama, dalam hitungan jam ditemukan mengisi BBM di SPBU lebih dari satu kali,” jelasnya. (yan/ais)