Perkiraan Usulan P3K Lampung 279 Formasi

  • Bagikan
Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKD Lampung, Henry Riduan. Foto Agung Budiharto/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung memperkirakan jumlah yang bakal diusulkan sebanyak 279 formasi untuk jabatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Hal ini merujuk PP 49 tahun 2018 tentang Manajemen P3K yang mengharuskan pemerintah daerah menyampaikan usulan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja (Anjab-ABK) ke Pemerintah Pusat.

Kepala BKD Lampung, Dewi Budi Utami melalui Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai, Henry Riduan mengatakan, dalam Bab II Penetapan Kebutuhan pasal 4 disebutkan, setiap instansi pemerintah wajib menyusun kebutuhan jumlah dan jenis jabatan P3K berdasarkan Anjab-ABK.

Nah diketahui, Anjab-ABK yang diusulkan untuk CPNS 2018 sebanyak 505 formasi. Sementara dari 256 kuota yang disediakan, hanya 226 formasi saja yang terpenuhi. Artinya, masih 30 fornasi tersisa ditambah 249 yang merupakan sisa kuota yang disahkan.

Baca Juga:   Pendaftaran CASN dan PPPK Pemprov Lampung, Tujuh Formasi Kosong

“Jadi 249 ditambah 30 hasilnya 279 formasi. Jadi Anjab yang kita gunakan ya yang kemarin kita usulkan untuk CPNS tahun 2018, ” jelasnya, Minggu (6/1). (abd/kyd)




  • Bagikan