Perkuat Sarana dan Prasarana Wisata di Metro

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Metro terus mengawal visi dan misi Metro. Salah satunya fokus pada pengembangan destinasi dan promosi wisata.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Metro Yerri Ehwan mengatakan, tahun ini pihaknya akan memperkuat wisata Sumbersari atau Bumi Perkemahan.

Antara lain dengan pembuatan rumah pohon. Dari dinas terkait, memperkuat akses ke lokasi wisata. ”Tahun lalu, kita fokus pada sarana dasar. Untuk tahun ini, diperkuat lagi. Terlebih, warga sudah menghibahkan tanahnya untuk pelebaran jalan oleh dinas terkait,” kata Yerri, Sabtu (26/1).

Dilanjutkan, untuk pengembangan wisata Purwoasri yang berada di Kecamatan Metro Utara, pihaknya akan membangun sarana dasar. Di antaranya tempat parkir, gerbang, musala, serta toilet.

”Ada tiga hal pokok yang harus disiapkan pada lokasi wisata. Yakni akses, sarana dan prasarana, serta atraksi atau daya tarik. Saat ini kami fokus ke sarana prasarana dan atraksinya,” uraianya. (rur/ais)




  • Bagikan